Direktur Bisnis PT LIB Bicara Hak Siar dan Sponsor Liga 1 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 31 Mei 2021
Direktur Bisnis PT LIB Bicara Hak Siar dan Sponsor Liga 1 2021
Direktur Bisnis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rudy Kangdra. (BolaSkor.com/Taufik Hidayat)

BolaSkor.com - Direktur Bisnis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rudy Kangdra, bicara mengenai hak siar untuk Liga 1 2021. Hak siar secara terrestrial atau pemilik utama masih dipegang Emtek. Hal ini dikatakannya saat Kongres Tahunan PSSI di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5) kemarin.

"Terrestrial itu ada di Emtek. Saya enggak bilang ini formal, ya. Terrestrial itu Emtek, DTH (direct to home) itu di MNC, nanti IPTV ada di Telco, OTT itu yang kita mau buka secara masif. Kalau kita bicara future broadcast, OTT, benar enggak? Kira-kira di sana. Dengan metode yang saya bicarakan tadi, itulah pelatuknya. Nanti kita ajak banking juga.

"Nanti temen-temen telco, banking, mereka yang kerja di depan. Kalau seandainya dia bisa inserted poin, oke saya bisa create 2 juta subs atau 5 juta subs, front end-nya kita buatin buat tv mereka sendiri. Enggak masalah. Yang penting kan back end-nya punya kita sendiri. Kira-kira gitu. Kan seneng mereka, jadi merasa memiliki," tambahnya.

Baca Juga:

Maksud Tujuan PT LIB Gandeng Baim Wong, Raffi Ahmad, dan Atta Halilintar

Hasil Kongres PSSI: Liga 2 2021 Pakai Format Home Tournament

Tak hanya itu, Rudy Kangdra juga bicara sponsor Liga 1 2021. Sponsor utama tahun lalu Shopee masih dalam tahap komunikasi lagi. Kemungkinan besar ada penambahan sponsor, atau pergantian sponsor utama.

"Kebutuhan kita ini kan nambah, karena bicara pandemi dan lain-lain, kita kan harus komunikasikan bahwa kebutuhan kita seperti ini lho, nah ini kita dalam tahap ngobrol dengan teman-teman sponsor. Bisa banyak metode. Kan bisa ada main sponsor, platinum sponsor, gold sponsor, bagaimanapun kita harus jalan. Kira-kira gitu. Tadi kan saya cerita, salah satu lini bisnis yang sebenarnya belum kita publikasi, temen-temen nanya, ya saya jawab. Kira-kira gitu," kata Rudy Kangdra.

"Liga 1 itu kompetisi dan olahraga, tapi kita enggak bisa pungkiri ini adalah hiburan. Nah, ketika gini aja, kita bilang ke anak kita, jangan keluar rumah, ya. Satu hari dia bisa, 10 hari dia ingin main. Kira-kira gitu. Ini hiburan masyarakat, kok. Nilai jualnya harusnya lebih tinggi atau rendah, saya tanya (jawabannya tinggi)," tambahnya.

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Breaking News Pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan