BolaSkor.com - Marc Marquez kembali menunjukkan sebagai kandidat juara dunia MotoGP 2019. Pasalnya pada lima putaran awal, ia sudah merasakan tiga kemenangan dan sedang memimpin klasemen.

Secara keseluruhan, sejak naik kelas ke MotoGP tahun 2013, ia sudah jadi juara dunia sebanyak lima kali dan semua diraih bersama satu tim: Repsol Honda.

Baca Juga:

Jorge Lorenzo: Untuk Menyamai Level Marc Marquez, Anda Harus Tiru Gaya Balapnya

Marc Marquez Indikasikan Tidak Ngotot Kejar Kemenangan di MotoGP Italia

Direktur Lomba Ducati, Paolo Ciabatti pun menyindir tim Honda. "Honda hanya mengembangkan motor hanya untuk Marquez."

Ciabatti melanjutkan: "Dia merupakan pembalap yang menulis ulang sejarah di MotoGP. Cukup untuk membayangkan, Honda tidak akan memenangkan apapun tanpa Marquez."

Ciabatti menyebut pernyataan dirinya diperkuat fakta semua rekan setim Marquez di Honda tidak pernah ada yang bisa tampil kompetitif.

Setelah sebelumnya Dani Pedrosa, musim ini giliran pembalap sealiber, Jorge Lorenzo. Padahal Lorenzo bisa kompetitif bersama Ducati dan Yamaha, tapi sampai sekarang, masih kesulitan menaklukkan motor Honda RC213V.

"Lawan utama kami sekarang adalah Marquez. Tapi saya yakini pembalap lain bisa masuk persaingan. Saya pikir pembalap Yamaha dan Suzuki dapat merepotkan," Cibatti mengungkapkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com