BolaSkor.com - “Dia (Krzysztof Piatek) pemain yang menarik dan striker yang sempurna. Kendati demikian, situasinya sekarang terlihat seperti sebulan pertama jatuh cinta pada wanita cantik. Pada beberapa bulan pertama, Anda hanya melihat aspek-aspek positif, lalu kemudian Anda menyadari sisa bulan lainnya."

Komentar tersebut diutarakan oleh Presiden PZPN (Federasi Sepak Bola Polandia), Zbigniew Boniek, dalam menanggapi gairah publik akan penyerang berusia 23 tahun milik Genoa, Krzysztof Piatek. Ia tengah menjadi sensasi saat ini melalui gol-gol yang terus diciptakannya.

Piatek menciptakan rekor mencetak 14 gol dari 10 penampilan untuk klub dan negaranya (timnas Polandia). Ini artinya, ia menciptakan satu gol per 60 menit. Tidak heran Piatek dianggap sebagai suksesor pendahulunya di Polandia, Robert Lewandowski.

Alhasil, banyak klub-klub Eropa yang mengantri untuk memantau situasinya dan coba mendatangkannya di bursa transfer. Mereka yang dihubungkan dengan Piatek seperti Chelsea, Manchester United, Juventus, Tottenham Hotspur, Barcelona. Banderolnya bisa mencapai 50 juta euro ke atas.

Genoa pun ada di posisi sulit untuk mempertahankan mantan pemain Cracovia tersebut. Apabila ada uang besar nan kongkrit yang datang kepada Genoa, maka sulit bagi mereka menahan kepergian Piatek yang baru didatangkan di musim panas ini.

Giorgio Perinetti, Direktur Genoa, turut menanggapi antrian panjang klub-klub Eropa kepada Piatek. Ia menegaskan tidak akan menjual Piatek pada Januari mendatang (bursa transfer musim dingin).

"Ada antrian (klub-klub Eropa) untuk Piatek dan saya harap antriannya itu semakin panjang. Namun sejauh ini semuanya baru sekedar tertarik. Sekarang, dia harus mengonfirmasi performa hebatnya dan terus berkembang," tegas Perinetti kepada TuttoMercatoWeb.

"Dia punya karakter yang kuat, jadi dia tidak akan terganggu dengan rumor di bursa transfer. Kami semua sudah melihatnya (talenta) di sesi latihan pertama, bahwa kami berurusan dengan pemain yang sangat penting," lanjutnya.

Bahkan jika ada penawaran 50 juta euro atau lebih yang datang dari klub lain untuk Piatek, Genoa berada di posisi yang kuat untuk mempertahankan asetnya tersebut.

"Sama sekali tidak! (kesempatan hengkang Piatek) Dia pemain kami dan kami mempertahankannya. Kami tengah mempelajari perkembangannya dan tidak melabelinya dengan harga. Jadi, mari bersama kita menikmati permainannya," imbuh Perinetti.

"Kami penasaran melihat seberapa bagus dia bisa berkembang nantinya, namun saat ini kami tengah membantunya menjalani musim yang bagus. Ada banyak klub yang mengobservasinya, termasuk di level internasional, jadi kita lihat lagi nanti," pungkasnya.