BolaSkor.com - Keluarga besar Formula 1 (F1) sedang berduka. Alasannya wafatnya Direktur Lomba F1 Charlie Whiting. Dia meninggal dunia di Melbourne akibat emboli paru, Rabu malam waktu setempat.

Nahasnya Whiting meninggal dunia jelang menjalankan tugasnya pada lomba putaran pertama F1 2019 di Australia, akhir pekan ini.

Baca Juga:

Cetak Fastest Lap, Mulai F1 2019, Pembalap Direncanakan Dapat Poin

Tim Papan Tengah Dekati Papan Atas di F1 2019

Para pelaku F1 pun ramai-ramai mengucapkan bela sungkawa. Seperti juara dunia F1 lima kali, Lewis Hamilton yang mengungkapkan begitu kaget mendengar kabar wafatnya Whiting.

"Charlie sudah melakukan banyak hal untuk olahraga ini dan membantu memperbaiki begitu banyak aspek untuk pembalap maupun keselamatan," kata Hamilton.

Kemudian Managing Director F1, Ross Brawn yang pernah bekerja sama dengan Whiting menyebut keluarga besar F1 bakal sangat kehilangan.

"Saya sangat mengenal Charlie di sepanjang karier balap saya. Kami bekerja sama ketika masih menjadi mekanik, lalu jadi teman, dan habiskan banyak waktu bersama," Brawn menjelaskan.

Prinsipal Ferrari, Mattia Binotto mendeskripsikan Whiting sebagai sosok yang profesional dan memiliki pengetahuan fantastis.

"Lebih dari itu, ia juga pria luar biasa. Seseorang yang menangani semua orang dengan respek yang sama," Binotto mengungkapkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com