BolaSkor.com - Direktur Olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc membantah kepergian Jadon Sancho ke Inggris di tengah pandemi virus corona. Pemain berusia 20 tahun itu tetap berada di Jerman terkait panasnya isu transfer ke Manchester United.

Dalam kabar yang dimuat Bild pada Rabu (03/06) waktu setempat, Sancho dikabarkan bertolak ke Inggris dan ini memanaskan isu transfernya ke Man United. Selain itu juga Bild merilis foto Sancho dan lima rekan setimnya di Dortmund yang tidak mengenakan masker kala rambut mereka dicukur Winnie Nana Karkari.

Zorc menanggapi pemberitaan itu dan menyebutnya sebagai kabar palsu. Menurutnya Sancho berada di Dortmund selama berpekan-pekan dan tidak bisa berpatisipasi di sesi latihan karena cedera.

Baca Juga:

5 Pemain Asal Inggris dengan Torehan Hat-trick Gol di Liga Dunia

Manchester United dan Chelsea Dapat Lawan Berat dalam Upaya Gaet Jadon Sancho

Jadon Sancho Diklaim Akan seperti Cristiano Ronaldo

Jadon Sancho

"Sepengetahuan kami, Jadon telah berada di Dortmund selama berpekan-pekan. Saya bahkan membaca bahwa kami telah memasukkannya ke karantina selama dua minggu dan memalsukan cedera. Saya hanya bisa mengatakan itu sepenuhnya salah," tegas Zorc dikutip dari Goal.

"Jadon mengalami cedera betis selama berpekan-pekan, itulah sebabnya dia tidak bisa berpartisipasi dalam pelatihan," terang dia.

Mengenai enam pemain Dortmund yang memotong rambut Zorc berani menjamin keamanan pemain di tengah pandemi virus corona. Segalanya juga dijalankan sesuai protokol tanpa melanggar aturan yang ditetapkan.

"Kami telah berbicara dengan penata rambut dan pemain. Keduanya memastikan kami bahwa langkah-langkah kebersihan telah dihormati setiap saat. Mereka bahkan mengenakan perisai pelindung dan sarung tangan, yang hanya diambil untuk gambar," imbuh Zorc.

"Jelas ini tidak benar. Kami telah menjelaskan sekali lagi kepada para pemain. Dalam situasi khusus ini bahwa kami semua berada di dalam Covid-19, bukan hanya tugas para pelatih untuk mengawasi disiplin. Keseluruhan klub perlu melakukan itu, ini termasuk direksi."

"Kami telah berbicara dengan para pemain di masa lalu. Juga dengan Jadon. Kami tidak boleh lupa Jadon masih pemain yang sangat muda, menguji batas-batasnya."

"Saya tidak berpikir saya dituduh melindunginya sepanjang waktu, karena saya telah memberinya sanksi ketika ada kesalahan dari pihaknya," urai Zorc.

Jadon Sancho telah mencetak 20 gol dan memberikan 20 assists di seluruh kompetisi musim ini dari 39 laganya dengan Dortmund. Wajar jika Man United tertarik merekrutnya dan Dortmund membanderolnya dengan harga 100 juta euro.