BolaSkor.com - Gennaro Gattuso masih berusaha mencari komposisi terbaik untuk memaksimalkan potensi skuat yang dimilikinya di AC Milan. Sementara itu dua legenda lainnya, Leonardo dan Paolo Maldini, sibuk bekerja menangani birokrasi yang biasa dihadapi jajaran direksi suatu klub.

Leonardo paling sering terlihat sibuk di publik karena pekerjaannya berkaitan dengan rekrutmen atau penjualan pemain, sebagai Direktur Olahraga Milan. Fans Milan selalu menanti pergerakannya dalam merekrut pemain, apalagi Leonardo telah sukses memboyong Gonzalo Higuain, Mattia Caldara, Diego Laxalt, musim ini.

Jadi di saat Gattuso memutar otak mencari taktik terbaik untuk tim agar bisa bermain konsisten di Serie A, Leonardo terus bekerja mendatangkan pemain yang memang dibutuhkan untuk menambah kekuatan tim.

Saat ini, pemain yang tengah dihubungkan dengan Milan adalah gelandang serang asal Brasil, Lucas Paqueta. Pemain berusia 21 tahun milik Flamengo diisukan semakin dekat menuju ke San Siro setelah Milan setuju membayar sebesar 35 juta euro. Paqueta juga dikabarkan telah melakukan tes medis.

Leonardo tidak membantahnya, namun, tak mau juga terlalu optimistis yakin mendapatkan Paqueta karena pada dasarnya, bursa transfer musim dingin baru dibuka Januari mendatang.

"Tidak banyak yang dapat dikatakan. Kami punya kesepakatan dasar dengan Flamengo, namun bursa transfer tidak dibuka hingga Januari. Jadi, masih ada hal yang harus dilakukan sebelum semua jadi resmi," tutur Leonardo di Football-Italia.

"Sekarang kami hanya bisa berpikir soal liga (Serie A) dan Liga Europa, bukan bursa transfer. Saat ini dia (Paqueta) pemain Flamengo, dia masih harus memainkan beberapa laga di Liga Brasil. Kami harus menanti hingga 3 Januari," terangnya.

Leonardo juga berbicara mengenai isu kedatangan Zlatan Ibrahimovic sebagai pemain pinjaman dari Los Angeles (LA) Galaxy. Ibrahimovic, 37 tahun, pernah bermain untuk Milan pada medio 2010-2012.

"Normal saja ada hubungan personal dengannya (Ibrahimovic). Ketika kami tiba untuk kali pertama, kami juga memikirkannya (potensi mendatangkan Ibra). Meski pun dia berusia 37 tahun, dia dapat memotivasi tim," tambah Leonardo.

"Sekarang ini bursa transfer ditutup, kami harus melakukan segalanya dengan tenang dan tidak melupakan adanya risiko (pelanggaran) Financial Fair Play (FFP). Kami ingin membangun tim yang kompetitif," pungkasnya.