Direktur Olahraga Sevilla Ungkap Syarat yang Dibutuhkan Arsenal untuk Merekrut N'Zonzi

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 07 Juni 2018
 Direktur Olahraga Sevilla Ungkap Syarat yang Dibutuhkan Arsenal untuk Merekrut N'Zonzi
Steven N'Zonzi punya klausul pembelian 35 juta paun (Zimbio)

BolaSkor.com - Kedatangan Unai Emery di Arsenal memunculkan gairah baru untuk klub asal London Utara itu, setelah 22 tahun bersama Arsene Wenger. Lembaran baru Emery dimulai di bursa transfer musim panas.

Usai mendatangkan Stephan Lichtsteiner dengan gratis pasca kontraknya di Juventus berakhir. Arsenal kian dekat mendapatkan Yacine Adli dan Soktratis Papastathopoulos. Satu lagi target transfer yang diincar The Gunners adalah gelandang Sevilla berusia 29 tahun, Steven N'Zonzi.

Datang ke Sevilla pada tahun 2015, N'Zonzi pernah semusim dilatih Emery. Kehadiran Emery di Arsenal saat ini bisa 'memuluskan' transfer pemain yang tengah membela timnas Prancis untuk Piala Dunia 2018.

Arsenal pun bisa mendapatkan Nzonzi. Akan tetapi menurut Joaquin Caparros, Direktur Olahraga Sevilla, Arsenal baru bisa merekrut Nzonzi jika mereka menebus klausul pembeliannya seharga 35 juta paun.

"Apakah itu rumor (ketertarikan Arsenal kepada N'Zonzi) atau memang betul? Apakah Unai Emery menghubungi Anda (media)? Sebagai pria yang sukses, Unai Emery tahu garis yang harus dijaga (tidak boleh dilanggar) klub," cetus Caparros, diberitakan Mirror, Rabu (6/6).

"Jika dia ingin N'Zonzi, dia harus menghubungi dan memberikan penawaran. Penawarannya itu adalah klausulnya. Jika Anda memberikan penawaran sesuai dengannya, maka tidak ada lagi negosiasi (soal harga transfer)," tegasnya.

Banderol 35 juta paun seharusnya tidak menjadi masalah besar bagi Arsenal. Apalagi jika melihat potensi kontribusi yang dapat diberikan N'Zonzi, apabila dia bermain untuk Arsenal nantinya. Berperan sebagai gelandang bertahan, N'Zonzi akan menambah kekuatan Arsenal ketika bertahan.

Sosok gelandang bertahan tangguh sudah lama dirindukan Arsenal. Sejak Patrick Vieira meninggalkan Arsenal di tahun 2005, serta Gilberto Silva pergi pada tahun 2008, Arsenal tidak lagi memiliki gelandang bertahan yang berkualitas.

Breaking News Steven N'Zonzi Sevilla Arsenal Unai Emery Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan