Direktur Teknik Dewa United Banten Ditunjuk Jadi Manajer Timnas Basket 3x3

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 07 April 2023
Direktur Teknik Dewa United Banten Ditunjuk Jadi Manajer Timnas Basket 3x3
Wijaya Saputra (Dewa United Banten)

BolaSkor.com - Direktur Teknik Dewa United Banten Wijaya Saputra ditunjuk menjadi Manajer Timnas Basket 3x3 Indonesia yang akan berlaga pada pesta olahraga se-Asia Tenggara atau SEA Games 2023 di Kamboja.

Wijaya Saputra atau yang akrab disapa Wijin itu ditunjuk menjadi manajer Timnas 3x3 oleh PP Perbasi menggantikan peran Alfa Hari Kusumanegara yang sebelumnya memikul posisi tersebut pada kompetisi FIBA 3x3 Asia Cup 2023.

"Tentunya merupakan sebuah kehormatan bagi saya dipercaya menjadi manajer Timnas Basket 3x3 di ajang SEA Games 2023. Sekaligus menjadi tanggung jawab dan tantangan yang besar juga bagi saya untuk membawa Timnas Basket 3x3 meraih hasil maksimal di Kamboja," kata Wijin.

Saat ini Timnas Basket 3x3 pun akan bersiap melakukan persiapan pemusatan latihan di GBK Arena Senayan, Jakarta. Perbasi telah memanggil sembilan nama pemain untuk seleksi tahap pertama Timnas 3x3 Putra yang akan berlatih pada tanggal 5-9 April.

Wijin berharap para pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan bisa memberikan yang terbaik. Salah satu pemain yang mengikuti seleksi antara lain pebasket Dewa United Banten Kevin Moses Poetiray yang turut mendapatkan panggilan ke Timnas Basket 3x3.

"Harapannya tentu dari TC ini kita bisa menyeleksi para pemain terbaik untuk SEA Games 2023. Semoga bisa memberikan hasil yg terbaik untuk Indonesia," kata Wijin.

Wijaya Saputra akan disertai oleh Alfa Hari Kusumanegara yang pada SEA Games 2023 menjabat asisten manajer.

Sedangkan Tri Hartanto yang baru saja memimpin Timnas 3x3 Indonesia di FIBA 3x3 Asia Cup Singapura kini menjadi asisten pelatih. Sementara kepala pelatihnya menjadi Fandi Andika Ramadhani yang pernah membawa Stapac Jakarta juara tiga kali IBL.

Seleksi Timnas 3x3 untuk SEA Games 2023 dilakukan secara dua tahap. Tahap kedua akan dilakukan pada 26 April hingga 3 Mei 2023, dengan menyeleksi dari sembilan pemain yang sudah mengikuti pemusatan latihan tahap pertama.

3x3 SEA Games 2023 SEA GAMES Wijaya Saputra Dewa United Banten
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan