Direktur Utama Persib Ungkap Ada Klub Luar Negeri yang Ingin Beli Essien

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 Maret 2018
Direktur Utama Persib Ungkap Ada Klub Luar Negeri yang Ingin Beli Essien
Aksi Michael Essien bersama Persib Bandung di Liga 1 2017. (BolaSkor.com/PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Nasib Michael Essien bersama Persib Bandung masih tanda tanya, setelah tidak masuk ke dalam skuat Persib Bandung di Liga 1 2018. Hal itu terjadi lantaran regulasi pemain asing yang diterapkan operator kompetisi Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Di mana, setiap klub hanya diperbolehkan memiliki tiga pemain asing non-Asia dan satu dari negara Asia. Persib sudah mendaftarkan Jonathan Bauman (Argentina), Ezechiel N'Douassel (Chad), dan Bojan Malisic (Serbia) sebagai pemain asing non-Asia. Satu slot Asia dihuni Oh In Kyun yang berasal dari Korea Selatan.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, lebih memilih Jonathan Bauman untuk menambah daya gedor lini serang tim Maung Bandung, ketimbang mempertahankan Essien.

Meski begitu, mantan pemain Real Madrid dan Chelsea itu masih berstatus pemain Persib Bandung. Ia masih menerima gaji selama kontrak satu tahun yang telah disepakatinya bersama manajemen tim Maung Bandung, akhir tahun lalu. Saat itu, Essien melakukan perpanjangan kontrak bersama Persib Bandung.

"Essien statusnya masih pemain Persib, karena dia sudah dikontrak (satu tahun). Kita tetap memberikan gaji kepadanya meski dia tidak bermain di Liga 1 2018. Kita masih berdiskusi terkait masa depan Essien selanjutnya bagaimana," kata Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita di Hotel Sultan, Jumat (23/3).

Namun, manajemen Persib Bandung bisa saja menjual atau meminjamkan sang pemain ke klub lain. Sejauh ini, ada klub luar negeri yang sudah memberikan penawaran untuk membeli Essien.

"Bisa saja Essien kita dipinjamkan ke klub lain, atau ada penawaran dari klub lain untuk membeli Essien. Tapi, sejauh ini baru ada klub yang menawar Essien dari luar negeri," lanjut Glenn Sugita, sambil tidak mau menyebutkan klub luar negeri yang dimaksud.

Persib Bandung Michael essien Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan