BolaSkor.com - Pertandingan antara Dallas Mavericks melawan Phoenix Suns, Rabu pagi WIB, jadi laga spesial untuk Dirk Nowitzki. Maklum NBA musim 2018-19, bakal jadi momen terakhirnya sebelum pensiun.

Laga penutup karier Nowitzki di kandang Mavericks sangat manis. Dia membukukan 30 poin, poin tertingginya musim ini plus Mavericks menang dengan skor 120-109.

Baca Juga:

Mundur sebagai Presiden Lakers, Magic Johnson Menangis

James Harden Samai Rekor Prestisius Legenda NBA, Michael Jordan

Usai pertandingan, Dirk Nowitzki pun didapuk berbicara di tengah lapangan. "Ini jelas, jelas super emosional. Ada terlalu banyak orang-orang yang ingin saya ucapkan terima kasih," kata Nowitzki.

NBA jelas bakal kehilangan sosok Nowitzki. Karena pebasket kelahiran Wurzburg, Jerman, 19 Juni 1978 ini dikenal sebagai pemain yang setia dengan Maverick. Tercatat ia bermain selama 21 tahun untuk tim ini.

Kini Nowitzki pun mengalahkan rekor Kobe Bryant (20 kali bersama Los Angeles Lakers) sebagai pemain dengan jumlah musim terbanyak saat memperkuat satu tim di NBA. Tentu bisa dihitung jari, seorang pemain hanya memperkuat satu tim pada kompetisi basket paling bergengsi dunia ini.

Kurun waktu 21 tahun, Nowitzki pun telah banyak menorehkan prestasi menakjubkan. Tercatat ia mengantarkan Mavericks menjadi juara NBA tahun 2011. Pada tahun yang sama, ia turut meraih MVP Final NBA.

Sebelum itu, tepatnya tahun 2007, ia juga menyabet gelar bergengsi, MVP NBA. Dia pun menjadi pemain pertama dari tanah Eropa bisa merasakan gelar MVP NBA. Tidak heran, Nowitzki sampai sekarang sering dianggap sebagai salah satu power forwards terbaik di NBA.

(Klik Halaman Berikutnya)