Dirk Soplanit Tegaskan Masih Ada Nama Bogor FC dan Aceh United di Liga 2 2019

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 28 Mei 2019
Dirk Soplanit Tegaskan Masih Ada Nama Bogor FC dan Aceh United di Liga 2 2019
Direktur Interim, PT LIB, Dirk Soplanit (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Direktur Interim PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit, menegaskan pihaknya belum meresmikan nama Sulut United dan Babel United di Liga 2 2019. Sulut United dan Babel United merupakan tim baru yang kabarnya akan berkiprah pada ajang Liga 2 2019.

Sulut United hadir dengan mengakusisi Bogor FC yang sedang dilanda permasalahan akibat tidak diterima kehadirannya di Bogor, Jawa Barat. Sementara Babel United akan bertanding dengan mengakusisi Aceh United.

Dirk Soplanit mengatakan, sejauh ini untuk tampil di Liga 2 2019, Sulut United tetap menggunakan nama Bogor FC. Hal yang sama juga dilakukan Babel United, dimana mereka harus tetap menggunakan nama Aceh United.

"Untuk pergantian nama Sulut United dan Babel United itu belum dipastikan. Namanya tetap Bogor FC dan Aceh United " kata Dirk Soplanit setelah manager meeting Liga 2 2019 di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (27/5).

Baca Juga:

PT LIB Menjamin Kerusuhan pada Laga Pembuka Liga 1 Tidak Terulang di Liga 2

PT LIB Pastikan Liga 2 2019 Mulai 22 Juni, Persik Vs PSBS Biak Jadi Pembuka

Dirk Soplanit menambahkan bahwa Bogor FC memang sudah ada rencana pindah ke Manado, Sulawesi Utara. Mereka rencananya akan menggunakan Stadion Kelabak untuk homebase-nya di Liga 2.

Akan tetapi hasil verifikasi PT LIB menilai bahwa stadion tersebut masih harus ada pembenahan. Bogor FC pun terancam tidak akan menggunakan stadion tersebut bila nantinya ber-homebase di Manado.

"Bogor FC meminta agar mereka melakukan pertandingan away dahulu, tapi kalau mereka away terus yang ada bentrok dengan jadwal pertandingan. Jadi kami meminta mereka supaya punya kepastian dahulu,” kata Dirk Soplanit.

"Bogor FC awalnya berada di Wilayah Barat, tapi kami pindahkan ke Timur. Tapi kalau memang tidak bisa menggunakan stadion itu, bisa saja dikembalikan ke Barat lagi," ucap Dirk Soplanit menambahkan.

PT LIB Dirk Soplanit Liga 2 PSSI Bogor FC Aceh United
Posts

4.871

Bagikan