Pelatih Australia Tidak Puas dengan Kemenangan atas Timnas Indonesia U-23

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 27 Oktober 2021
Pelatih Australia Tidak Puas dengan Kemenangan atas Timnas Indonesia U-23
Kapten Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam, sedang berusaha melindungi bola dari salah satu pemain Australia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Australia U-23 sukses memetik kemenangan 3-2 atas Timnas Indonesia U-23, pada laga pertama Grup B Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10) malam WIB.

Meski menang, Direktur Teknik (Dirtek) Timnas Australia yang dipercaya menjadi pelatih sementara, Trevor Morgan, mengaku belum puas. Ia menilai Australia seharusnya bisa mendapat hasil yang lebih baik dari ini.

"Data setelah pertandingan menunjukkan bahwa kami bisa memenangi pertandingan dengan lebih meyakinkan, tapi kami sudah menyelesaikan tantangan ini dan langsung fokus ke pertandingan hari Jumat," kata Trevor Morgan, seperti dilansir dari situs resmi federasi sepak bola Australia.

Baca Juga:

Diwarnai Lima Gol, Timnas Indonesia U-23 Kalah Tipis dari Australia

Cedera, Noah Botic Urung Bela Australia Hadapi Timnas Indonesia U-23

Trevor Morgan menambahkan, Australia seharusnya bisa mencetak lebih dari tiga gol. Selain itu, sektor pertahanan Australia U-23 juga disorotnya karena kebobolan dua kali oleh Timnas Indonesia U-23.

"Kami tahu bahwa kami juga bisa lebih kokoh," ujarnya.

Walau belum sempurna, Trevor Morgan tetap memberikan pujian kepada para pemain Australia U-23. Kemenangan yang didapat pada pertandingan meringankan langkah The Socceroos di laga kedua yang akan kembali digelar di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10).

"Pemain sudah menunjukkan komitmen dan usahanya di atas lapangan. Mereka benar-benar bermain untuk negaranya," tutur Trevor Morgan.

Timnas indonesia u-23 Australia Kualifikasi Piala Asia U-23
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan