BolaSkor.com - Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, bakal menghadap ke komisi keselamatan dalam waktu dekat. Murid Valentino Rossi itu berharap ada perubahan regulasi mengenai sampah tear off di lintasan.

Bagnaia mengalami kerugian akibat sampah tear offf pada MotoGP Emilia Romagna akhir pekan lalu. Rider asal Italia itu kehilangan kesempatan menjuarai seri karena tergelincir.

Berdasarkan penyelidikan, Pramac Ducati tak menemukan kesalahan apapun pada motor mereka. Selain itu, Bagnaia meyakini menabrak serpihan kecil sebelum tergelincir.

“Diskusi dengan komisi keselamatan ini bukan karena saya terjatuh, tetapi lebih untuk keselamatan semua pembalap,” ujar Bagnaia dikutip dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga:

Gagal Podium, Fabio Quartararo Serasa Dirampok Race Direction

Pecah Telur, Maverick Vinales Tak Mau Kehilangan Momentum Lagi

“Coba dilihat apa yang terjadi kepada Jack Miller, ada kemungkinan rider lain juga dirugikan. Jadi, saya mencoba membuat kemungkinan apakah stewards bisa membersihkan lintasan di setiap lap jika menemukan tear off,” imbuh dia.

Masalah serupa juga dialami Miller. Bedanya, Miller menemukan plastik pelindung kaca helm milik rider Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, di filter udara motornya. Miller kemudian mengunggah foto ke media sosial miliknya. Ia berkelakar menemukan benda milik Quartararo yang hilang.

Fabio Quartararo saya menemukan sesuatu yang menjadi milikmu," tulis Miller di akun media sosialnya.