Dirut Baru PT LIB Ingin Tingkatkan Kualitas Hiburan dan Teknis Kompetisi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 16 Juni 2020
Dirut Baru PT LIB Ingin Tingkatkan Kualitas Hiburan dan Teknis Kompetisi
Akhmad Hadian Lukita. (PT LIB)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, memiliki target dalam mengelola industri kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia. Ia ingin meningkatkan sisi hiburan (entertainment) kompetisi.

"Saya ini penggemar sportainment. Memang sudah ada beberapa sisi entertainment yang digarap, tetapi belum semua," ujar Akhmad, dikutip dari Antara.

"Saya ingin menggairahkan kembali agar pertandingan enak ditonton sesuai dengan keinginan PSSI. Kalau industrinya meningkat, orang akan menyenangi sepak bola," tambahnya.

Baca Juga:

Ferry Paulus Jelaskan Alasan Penunjukan Akhmad Hadian Lukita sebagai Dirut PT LIB

Hasil RUPS Luar Biasa PT LIB, Akhmad Hadian Lukita Ditunjuk sebagai Dirut

Tak hanya segi hiburan, Akhmad juga ingin meningkatkan kualitas teknis kompetisi di Indonesia. Lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini mencontohkan bagaimana olahraga otomotif Formula Satu (F1).

"Saya dahulu Presiden Indonesia Formula One Society. Kalau melihat F1, dari sisi hiburannya, ibaratnya kita seperti menonton sirkus, kan. Namun, skill para pebalapnya memang benar-benar mumpuni. Seharusnya sepak bola bisa lebih baik. Saya tertarik di sini," tutur Akhmad.

Akhmad Hadian Lukita dipilih menjadi Dirut PT LIB melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa pada Sabtu (13/6) kemarin.

RUPS Luar Biasa juga memilih Juni Ardi Anto Rahman sebagai Komisaris Utama PT LIB. Lalu dua staf khusus PSSI, Mayjen (Purn) Leo Siegers dan Mayjen (Purn) Anggodo Wiradi masuk dalam jajaran Komisaris PT LIB.

Akhmad Hadian Lukita PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan