BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, menginginkan setiap tim di Liga 1 2020 selalu terbuka dengan hasil tes kesehatan yang dilakukan kepada pemainnya. Terutama jika ada pemain dan pelatih yang positif COVID-19.

Namun sampai sekarang, PT LIB masih mencari cara bagaimana cara terbaik untuk bisa menyampaikan kepada publik terkait dengan pemain yang positif COVID-19. PT LIB memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Persik Kediri, ketika mengumumkan bek tengahnya, Andri Ibo positif COVID-19.

Sebenarnya, sebelum kasus Andri Ibo, penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, terlebih dahulu terinfeksi COVID-19. Namun Persib saat itu tidak mengumumkan siapa pemain tersebut. Wander Luiz yang mengungkapkan kabar tersebut di akun Instagram miliknya.

Baca Juga:

Pemain Persik Positif COVID-19 Jelang Lanjutan Liga 1, Ini Tanggapan Dirut PT LIB

PT LIB Terpaksa Mengubah Tanggal dan Format Medical Workshop Jelang Liga 1

"Untuk ini sekarang tentu nanti akan ada mekanisme bagaimana cara pengumuman yang akan dilakukan oleh klub nanti. Kami mengapresiasi tindakan Persik Kediri dan keterbukaan selalu harus diapresiasi," kata Akhmad Hadian ketika dihubungi oleh awak media.

Lebih lanjut, Akhmad Hadian juga mengaku, nantinya tidak akan ada yang ditutup-tutupi jika memang ada yang terpapar Virus Corona. Bahkan, Akmad Hadian juga memastikan jika ada pemain, pelatih, atau ofisial yang terkena Virus Corona, Liga 1 akan tetap dilaksanakan.

"Semua akan selalu terbuka untuk masalah COVID-19 ini. Tapi kami sedang cari cara bagaimana terbaik untuk ini," tutur pria berusia 55 tahun tersebut.

Liga 1 2020 akan kambali dilaksanakan pada 1 Oktober 2020 sampai dengan 28 Februari 2021. Seluruh pertandingan pada lanjutan kompetisi ini akan dilangsungkan di Pulau Jawa dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.