BolaSkor.comPT Liga Indonesia Baru (LIB) angkat bicara soal dana subsidi Rp 15 miliar yang akan diberikan kepada tim untuk mengarungi Liga 1 2020. PT LIB menyebutkan hal tersebut masih belum bisa terlaksana untuk musim ini.

Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, mengaku PT LIB mengalami defisit pada kompetisi Liga 1 2019 lalu. Meski mengalami kerugian, tetapi Cucu memastikan bahwa Subsidi Liga 1 2020 akan meningkat.

Sebelumnya subsidi yang diberikan untuk Liga 1 2019, kepada tim sebesar Rp 7,5 miliar dengan rincian, Rp 5 miliar untuk oprasional tim, dan sisa Rp 2,5 miliarnya diperuntukkan untuk pembinaan usia muda.

Baca Juga:

Laga Persebaya Lawan Persik Resmi Jadi Pembuka Liga 1 2020, PT LIB Berikan Alasannya

PT LIB Rilis Draft Jadwal Liga 1 2020, Partai Pembuka Persebaya Surabaya Lawan Persik Kediri

"Yang jelas evaluasi musim lalu kami minus. Jadi apa yang kami dapatkan dengan kebutuhan operasional minus Rp 30 miliar. Bagaimana meningkatkan subsidi kalau minus. Ini jangan sampai ada kekurangan, tapi kami hitung bisa meningkatkan dan tak akan turun," kata Cucu Soemantri di Kantor PT LIB, Sudirman, Jakarta, Selasa (4/2) malam.

Sementara itu, salah satu Komisaris PT LIB, Hasani Abdulgani menambahkan pihaknya sedang mengupayakan subsidi yang tepat untuk klub. Oleh karena itu, ia akan memaksimalkan Liga 1 2020 agar bisa berjalan dengan baik, agar ada peningkatan subsidi untuk musim berikutnya.

"Ini tantangan kami sebagai pengurus. Kami janji di masa Pak Iwan Bule (Mochamad Iriawan), janji Rp 15 miliar akan kami usahakan. Tapi tidak mungkin sekarang, karena durasi kami pendek," ujar Hasani.

"Kalau (musim) ini jalan baik, maka nilai liga naik. Setelah naik, janji pak Iwan bisa kami laksanakan. Tentu, Experience akan kami tingkatkan," pungkasnya.