Dirut PT LIB Yakin Persebaya dan Barito Putera Secepatnya Akan Tentukan Venue

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 20 Agustus 2020
Dirut PT LIB Yakin Persebaya dan Barito Putera Secepatnya Akan Tentukan Venue
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengatakan pihaknya tidak mau mendesak Barito Putera dan Persebaya Surabaya untuk menentukan venue dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020, pada 1 Oktober mendatang.

Seperti diketahui, Persebaya dan Barito Putera sampai dengan saat ini masih belum menentukan kandang mereka. Bajul Ijo sebelumnya ingin berkandang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo untuk lanjutan kompetisi, tapi sampai sekarang belum ada kepastian dari kabar tersebut.

Namun, Akhmad Hadian melihat senang dua tim tersebut sudah memulai persiapan. Oleh sebabnya, Akhmad tidak akan melakukan tindakan tegas kepada Persebaya maupun Barito Putera. Ia yakin kedua klub tersebut akan secepatnya mengajukan venue yang ingin mereka pakai nanti.

Baca Juga:

Liga 2: Ini Pembagian Grup dan Tuan Rumah Babak Penyisihan

Liga 2: Pembagian Grup Akan Digelar Virtual

"Saya lihat perkembangan, misalnya Persebaya sudah mulai mau latihan (secara grup) meski sempat menyatakan keraguannya untuk tampil di lanjutan Liga 1 (2020) di tengah pandemi COVID-19 ini," tutur Akhmad Hadian Lukita saat ditemui di kantor PT LIB, Jakarta, Rabu (19/8).

"Barito Putera juga sudah mulai persiapan. Jadi, saya lihat sih perkembangannya baik. Semuanya saya kira bakal lancar, kompetisi bakal lanjut lagi."

"Kami tidak usah terlalu tegas-tegas amat lah ya, artinya ini semangatnya. Kami sama-sama dengan klub, kalau kita pakai tegas-tegasan kesannya kok kayak siapa aja begitu kan," tambah pria berusia 55 tahun tersebut.

Meski begitu, lelaki berusia 55 tahun itu mengaku tetap memberikan imbauan kepada Persebaya dan Barito Putera. Ini supaya PT LIB bisa segera menyusun jadwal pertandingan lanjutan Liga 1 2020.

"Peraturannya memang kita menghimbau terus biar secepatnya mereka membuat persiapan. Oh ya, tentunya kita sudah menyatakan segera untuk memberikan jawaban," pungkasnya.

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita Liga 1 Persebaya surabaya Barito Putera
Posts

4.871

Bagikan