Disalip Liverpool dalam Perburuan Cody Gakpo, Manchester Ulangi Cerita soal Sadio Mane

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 Desember 2022
Disalip Liverpool dalam Perburuan Cody Gakpo, Manchester Ulangi Cerita soal Sadio Mane
Cody Gakpo (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim dingin belum dibuka (Januari 2023) dan Liverpool sudah bergerak cepat dalam mengamankan satu buruan. Dia adalah penyerang berusia 23 tahun, Cody Gakpo, yang diboyong dari PSV Eindhoven.

"PSV dan Liverpool FC telah mencapai kesepakatan tentang transfer Cody Gakpo yang akan datang. Penyerang berusia 23 tahun itu akan segera berangkat ke Inggris di mana dia akan menjalani formalitas yang diperlukan untuk menyelesaikan transfer," demikian pernyataan dari laman resmi PSV.

Menurut Koresponden Sepak Bola di The Athletic, David Ornstein, Liverpool mengeluarkan banderol 40-50 juta euro total untuk merekrut Cody Gakpo yang sejauh ini sudah punya akumulasi 35 gol dan assist untuk PSV.

Dengan kepastian itu Liverpool menyalip Manchester United dalam perebutan Cody Gakpo. Padahal sebelumnya Gakpo lebih sering dikaitkan dengan Man United dan ia jadi prioritas Erik ten Hag sejak musim panas 2022.

Baca Juga:

Liverpool Tikung Manchester United dalam Perburuan Cody Gakpo

Manchester United Semakin di Depan dalam Perburuan Cody Gakpo

Bukan Ditikung, Manchester United Tak Serius Kejar Cody Gakpo

Tak ayal itu mengingatkan publik akan cerita mengenai Liverpool yang menyalip Man United dalam perebutan Darwin Nunez, atau Luis Diaz dari tangan Tottenham Hotspur, begitu juga cerita soal Sadio Mane yang nyaris gabung Man United.

Pada 2016 lalu Sadio Mane hampir bergabung dengan Man United dan itu dikonfirmasi oleh eks pelatih Man United, Louis van Gaal, yang sangat menginginkan dia.

"Sadio Mane adalah pemain tim sejati dan inilah alasan mengapa saya sangat ingin mengontraknya (di Manchester United). Ini adalah pemain yang sulit untuk dilawan," papar Van Gaal.

Bahkan Sadio Mane mengonfirmasi kabar itu dan memilih gabung Liverpool karena tertarik dengan proyek yang dikembangkan Jurgen Klopp.

"Saya harus mengatakan, saya sangat dekat untuk pergi ke Manchester United. Saya memiliki kontrak di sana. Saya telah menyetujui semuanya. Semuanya sudah siap, tetapi sebaliknya, saya berpikir, 'Tidak, saya ingin pergi ke Liverpool'," tutur Mane.

"Saya yakin untuk mengikuti proyek (Jurgen) Klopp. Saya masih ingat pertama kali saya mendapat telepon dari Klopp. Dia berkata, 'Kami memiliki proyek besar di Liverpool dan saya ingin Anda menjadi bagian darinya'."

Sadio Mane pun menjadi legenda di Liverpool setelah enam tahun bermain di sana dan meraih sukses besar, termasuk mengakhiri penantian 30 tahun titel Premier League. Menarik untuk dinanti apakah Gakpo akan mengikuti jejak sukses Mane atau tidak di Liverpool.

Liverpool Manchester United Cody Gakpo Sadio Mane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan