Disambut Kalungan Bunga, Timnas Indonesia U-22 Bikin Histeris

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 18 Mei 2023
Disambut Kalungan Bunga, Timnas Indonesia U-22 Bikin Histeris
Timnas Indonesia U-22 mendapat sambutan. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 bikin histeris. Itu ketika para personel muncul di area penyambutan Tim Indonesia yang tampil di SEA Games 2023 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (18/5) malam.

Waktu menunjukkan pukul 20.56 WIB ketika Indra Sjafri maju lebih dulu, diikuti manajer Sudarmaji dan kapten Rizky Ridho. Pemain dan ofisial lain pun mengikuti di belakang.

Kalungan bunga ditambah bunga tangan didapatkan. Sejumlah nama dielu-elukan seperti Witan Sulaeman dan Pratama Arhan. Chant 'campione' dan dukungan untuk tim nasional pun menggelegar, menambah riuh di area penyambutan.

Baca Juga:

Legenda Persib Robby Darwis Turut Bangga Indonesia Bisa Kembali Raih Medali Emas

Timnas Indonesia U-22 Berlapang Dada Maafkan Ofisial Thailand

Ini wajar karena Timnas Indonesia U-22 baru saja meraih medali emas di SEA Games 2023. Kepingan emas yang sudah dinanti-nanti sejak terakhir diperoleh di SEA Games 1991.

"Alhamdulilah berhasil meraih medali emas setelah 32 tahun kita rindukan medali," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali yang disambut teriakan dan tepuk tangan.

Zainudin Amali mewakili Ketua Umum Erick Thohir menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-22 di tanah air. Tampak juga pengurus PSSI lain, juga perwakilan NOC Indonesia yang merupakan Komite Eksekutif Indra Gamulya.

"Terima kasih atas dukungan dan doa seluruh masyarakat Indonesia sehingga menjadi juara dan merebut medali emas untuk dibawa kembali ke tanah air."

"Saya juga ingin menyampaikan terima kasih ke NOC Indonesia, yang hari ini diwakili pak Indra Gamulya serta jajaran NOC atas segala dukungan dan fasilitasi yang diberikan selama ini, juga memotivasi tim nasional."

Rasa terima kasih kembali disampaikan PSSI kepada tim pelatih yang dipimpin Indra Sjafri, manajer, kapten, hingga pemain tim nasional lain.

"Terima kasih atas nama PSSI. Atas dedikasi, pengabdian dan prestasi luar biasa yang ditunjukkan untuk membanggakan Indonesia. Sekali lagi kita akan mulai dengan prestasi ini, kita tatap ke depan. Insya Allah sepak bola Indonesia maju ke depan."

Sementara itu, Indra Gamulya memgapresiasi perjuangan Timnas Indonesia U-22 untuk meraih medali emas setelah 32 tahun.

"Atas nama Komite Olimpiade Indonesia (NOC) mengucapkan selamat. Timnas memeroleh dengan gigih melawan Thailand kemarin."

Personel Timnas Indonesia U-22 langsung bergegas ke bus menuju hotel untuk beristirahat. Jumat (19/5) pagi, Timnas Indonesia U-22 akan menjalani agenda, yakni pawai yang dimulai dari Kantor Kemenpora di Senayan.

Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan