Disanksi 12 Bulan, Komdis PSSI Minta Todd Ferre Jadi Petinju

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 26 November 2021
Disanksi 12 Bulan, Komdis PSSI Minta Todd Ferre Jadi Petinju
Ketua Komisi Disiplin PSSI, Erwin Tobing (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Ketua Komisi Disiplin PSSI, Erwin Tobing membeberkan secara rinci mengenai sanksi yang diberikan kepada pemain Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre.

Penyerang berusia 22 tahun itu mendapatkan larangan sangat berat. Yakni dilarang tampil selama 12 bulan alias setahun dan denda Rp50 juta saat berhadapan dengan Bali United di laga ke-11 Liga 1 2021/2022, 5 November lalu.

Menurut Erwin Tobing, sikap Todd Rivaldo Ferre tidak mencerminkan pemain profesional. Bahkan tidak menjunjung tinggi sportivitas dalam bermain sepak bola.

"Kita kan mau jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, kita tentu harus menuju ke sana dengan kesiapan, termasuk dengan menjunjung tinggi sportivitas dalam bermain. Pemain tersebut (Todd Ferre) bermain tidak sportif, tidak fair play," kata Erwin Tobing di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/11).

Baca Juga:

PSM Juara EPA Liga 1 U-16, Bali United Kampiun di Level U-18

Komdis Rilis 31 Putusan, Todd Ferre hingga Hugo Samir Dihukum 12 Bulan

Erwin Tobing menyebut bahwa Todd Rivaldo Ferre melanggar pasal 50 ayat 1 poin b kode disiplin 2015 kode etik PSSI 2018. Yakni melakukan protes keras ke wasit pertandingan.

"Dia memprotes dengan kata-kata tidak pantas dan memukul wasit. Ini tidak patuh, tidak paham, ini pemain yang tidak patuh bagi PSSI. Tidak usah main bola, ke ring tinju. Kalau dia main bola, berikan permainan indah, enak dilihat, bukan pukul memukul," tegasnya.

Karena itu, Erwin Tobing terpaksa menjatuhkan hukuman berat kepada Todd Rivaldo Ferre yakni dengan tidak boleh tampil di kompetisi selama 12 bulan dan denda Rp50 juta.

"Kita berikan sanksi seperti kode etik PSSI. Dia protes keras, kata-kata tidak patut dan memukul," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Todd Rivaldo Ferre Komdis pssi Komite Disiplin PSSI Pssi Persipura jayapura Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan