Disanksi Gara-gara Kokain, Kapten Peru Dapat Dukungan dari Lawan di Piala Dunia 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 24 Mei 2018
Disanksi Gara-gara Kokain, Kapten Peru Dapat Dukungan dari Lawan di Piala Dunia 2018
Paolo Guerrero saat membela Peru. (Zimbio)

BolaSkor.com - Nasib nahas harus diterima kapten timnas Peru, Paolo Guerrero. Ia terkena sanksi larangan bermain selama 14 bulan dari FIFA, lantaran terbukti menggunakan kokain.

Alhasil, Guerrero terancam tak bisa membela Peru di Piala Dunia 2018. Seperti diketahui, Peru tergabung di Grup C Piala Dunia 2018 bersama Australia, Denmark, dan Prancis.

Meski begitu, Guerrero membantah telah menggunakan kokain dengan sengaja. Ia tidak mengetahui bahwa teh yang diminumnya mengandung kokain di dalamnya.

Hal ini mengundang simpati dari kapten timnas lawan-lawan Peru di Piala Dunia 2018. Mereka di antaranya Hugo Lloris (kapten timnas Prancis), Mile Jedinak (kapten timnas Australia), dan Simon Kjaer (kapten timnas Denmark).

Mereka membuat petisi ke FIFA agar mengizinkan Guerrero bermain di Piala Dunia 2018. Mereka berpendapat bahwa Guerrero dijebak, lantaran tak sadar saat mengonsumsi teh yang berisikan kokain.

"Kami meminta FIFA untuk menunjukkan belas kasihan atau rasa sipatik. Menurut kami, tidak adil jika melarang Guerrero tampil di Piala Dunia, yang akan menjadi pencapaian dalam kariernya," tulis Lloris, Jedinak, dan Kjaer kepada FIFA, seperti dilansir dari The Guardian.

Piala Dunia 2018 sebagai ajang megah untuk timnas Peru. Maklum saja, ini untuk pertama kalinya sejak 36 tahun lalu, Peru berhasil mencicipi panggung Piala Dunia.

Peru Timnas peru Paolo guerrero Piala Dunia 2018 Fifa
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan