BolaSkor.com - Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, akhirnya buka suara terkait isu seputar bursa transfer. Haaland mengetahui jika ada kabar yang menyebut dirinya dibanderol 175 juta euro.

Jika ingin mencari penyerang tajam, Erling Haaland pasti masuk satu di antara kandidat. Dengan usia yang baru 21 tahun, Haaland sudah tampil impresif di lini depan Borussia Dortmund.

Dortmund membeli Haaland senilai 20 juta euro pada musim dingin 2020. Saat itu, Dortmund memenangi persaingan dengan Manchester United yang juga terpincut pada Haaland.

Ketajaman sang striker pun terus terasah. Dari 59 pertandingan, Haaland mengemas 57 gol plus 15 assist. Tak heran, Haaland mendapatkan banyak peminat.

Baca juga:

Tikung Chelsea dalam Perburuan Haaland, Manchester United Tawarkan Martial

Uji Formasi Baru di Chelsea, Tuchel Siapkan Taktik untuk Haaland?

Hanya Tawaran Gila yang Buat Dortmund Rela Jual Haaland

Erling Haaland

Barcelona, Real Madrid, Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Liverpool adalah sederet raksasa Eropa yang dikaitkan dengan Haaland. Kabarnya, klub-klub itu mulai menghubungi agen Haaland, Mino Raiola.

Namun, jika ingin mendapatkan Haaland, kuncinya ada di Borussia Dortmund. Sejauh ini, Dortmund bergeming dari keputusan tidak menjual Haaland.

Akan tetapi, selalu ada jalan menuju Roma. Dortmund dikabarkan akan luluh jika tawaran yang datang mencapai 175 juta euro. Pada sisi lain, Dortmund terancam kehilangan Haaland hanya seharga 75 juta euro (nilai klausul rilis yang aktif pada musim panas 2022).

Erling Haaland pun akhirnya buka suara menanggapi kabar seputar masa depannya. Menurutnya, banderol 175 juta euro sangat tinggi hanya untuk satu pemain.

"Hingga kemarin, saya belum berbicara dengan agen selama satu bulan. Itu yang seharusnya Anda (media) tahu," papar Haaland kepada Sky Sports.

"Namun, saya harap itu hanya rumor. Nilai 175 juta euro adalah uang yang sangat banyak hanya untuk satu pemain," imbuh sang penyerang.

Borussia Dortmund memang dikenal sebagai satu di antara tim yang pandai meraih banyak uang dari hasil penjualan pemain. Contoh teranyar adalah pada transfer Jadon Sancho ke Manchester United.