Disebut Tim Impian, Timnas Indonesia Diprediksi Bakal Berprestasi di Masa Depan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 04 Januari 2022
Disebut Tim Impian, Timnas Indonesia Diprediksi Bakal Berprestasi di Masa Depan
Para pemain Timnas Indonesia ketika merayakan gol Witan Sulaeman ke gawang Singapura. (PSSI)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 menjadi perbincangan para pejabat AFF hingga Federasi Sepak Bola Singapura (FAS). Menurutnya, Timnas Indonesia disebut 'dream team', karena dihuni para pemain muda yang mayoritas berumur 19-26 tahun.

Apalagi, Timnas Indonesia tampil impresif sepanjang Piala AFF 2020. Skuat Garuda menjadi tim paling produktif dengan 20 gol.

Baca Juga:

PSSI Usahakan Egy hingga Elkan Baggott Bisa Bermain di Piala AFF U-23

9 Penggawa Timnas Indonesia yang Bisa Bermain di Piala AFF U-23, Selain Pemain Abroad

"Saya berada di Singapura dan mendengar sendiri mereka mengatakan senang dengan performa anak-anak di Timnas. Mereka hapal pula dengan umur pemain kita, seperti Witan Sulaeman umurnya berapa," ujar Yunus, dikutip dari Antara.

"Mereka menganggap Timnas kita ini 'dream team' dan bisa berprestasi terbaik dalam dua sampai empat tahun ke depan," sambungnya.

Yunus Nusi menilai, Timnas Indonesia ini memang sudah disiapkan sesuai roadmap yang disusun Shin Tae-yong.

"Kami melihat ini positif. Para pemain Timnas banyak yang baru berumur di bawah 23 tahun. PSSI memang menyiapkan Timnas untuk masa depan dan inilah hasilnya," jelas Yunus Nusi.

"Jadi pencapaian di Piala AFF 2020 tidak ujug-ujug. Ini semua sesuai skenario, roadmap yang diberikan melalui dirtek (Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri)."

"Jadi kami optimistis timnas ini bisa berprestasi bagus di turnamen seperti Piala AFF U-23, SEA Games dan Piala AFF senior nantinya," lanjutnya.

Timnas Indonesia Yunus Nusi Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News Pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan