BolaSkor.com - Persib Bandung diserang para suporter fanatiknya, Bobotoh, usai kalah dari PSMS Medan pada pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat (9/11) kemarin.

Tak sedikit mereka menumpahkan kekecewaannya dan berkata Persib butut (jelek) dalam akun resmi Instagram dan twitter tim berjuluk Maung Bandung ini.

Benar saja, dari data statistik laman resmi Liga 1 2018, Persib hanya mampu melakukan satu kali tendangan ke arah gawang dari delapan kali percobaan.

Sementara PSMS, mampu melakukan empat kali tembakan kearah gawang dari 16 kali percobaan. Satu di antaranya berhasil menjebol gawang Persib melalui Felipe Dos Santos Martins tepat di menit ke-52.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez tak memungkiri timnya bermain jelek hingga akhirnya mengalami kekalahan dengan skor 0-1.

"Ada dua hal, pertama kami memang tidak bermain baik, tidak seperti saat melawan Bhayangkara FC. Tapi ada peran wasit yang tidak memimpin laga dengan baik. Itu membuat sulit kami," ungkap Gomez di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Sabtu (10/11).

Menurutnya, wasit Suhardiyanto kerap membuat keputusan yang merugikan timnya. Terbukti Persib mencatatkan 34 pelanggaraan sementara PSMS enam pelanggaran.

Kondisi itu yang membuat para pemainnya bermain tidak baik dan kerap melakukan kesalahan dalam menjalankan permainan.

"Banyak pemain kebingungan di lapangan karena banyak keputusan yang merugikan kami. Saya tahu sebelum gol, ada pelanggaran dan bola masih bergerak, dan pemain kami masih menunggu (bola berhenti untuk tendangan bebas), tetapi wasit menyatakan permainan dilanjutkan," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)