Disindir Mantan, Mikel Arteta Beri Jawaban Berkelas

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 13 Oktober 2022
Disindir Mantan, Mikel Arteta Beri Jawaban Berkelas
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Kemampuan Mikel Arteta dalam menangani pemain bintang disindir oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Namun manajer Arsenal tersebut membalasnya dengan jawaban berkelas.

Aubameyang merupakan mantan pemain Arsenal yang sempat diandalkan Arsenal. Namun retaknya hubungan mereka membuat penyerang berkebangsaan Gabon tersebut pindah ke Barcelona pada awal tahun ini.

Sebelum pindah ke Barcelona, Arteta sempat membekukan status Aubameyang dari tim utama Arsenal. Hal ini membuat keduanya berpisah secara tidak baik-baik.

Baca Juga:

Apresiasi untuk Kinerja Mikel Arteta di Arsenal

Arsenal Unggul Telak, Mikel Arteta Lihat Masih Banyak Pekerjaan Rumah

Hadiah dari Arsenal, Tiga Pemain Bakal Diberi Tawaran Kontrak Baru

Baru-baru ini, beredar cuplikan video Aubameyang sedang mengkritik Arteta. Ia menyebut mantan bosnya tersebut tak punya wibawa di hadapan pemain bintang.

"Dia (Arteta) tidak bisa menghadapi pemain-pemain besar dengan karakter yang besar juga. Dia membutuhkan beberapa pemain muda yang tidak bisa membantahnya," kata Aubameyang dalam tayangan video yang sudah beredar luas di media sosial.

Menariknya, Arteta enggan menanggapi sindiran Aubameyang tersebut. Ia justru balik menyindirnya secara halus.

"Orang-orang bebas mendiskusikan apa yang mereka inginkan. Sekarang ruang ganti (Arsenal) lebih menyenangkan dan lebih bekerja keras," kata Arteta pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Bodo/Glimt dalam lanjutan fase grup Liga Europa 2022-2023.

"Hubungan yang lebih baik antara staf pelatih dan pemain merupakan kesenangan mutlak bagi seorang manajer yang menjadi bagian dari grup ini. Saya tidak pernah berada di ruang ganti yang lebih baik."

Secara pengalaman sebagai manajer, Arteta memang masih hijau. Belum banyak pemain bintang yang ditanganinya.

Hal itu membuat kritik Aubameyang ada benarnya juga. Namun Arteta membuktikan terus berkembang hingga sukses mengubah Arsenal menjadi penantang gelar juara lagi saat ini.

Mikel Arteta Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan