Disinggung Menpora, PSSI Dorong PT LIB Selesaikan Utang ke Klub Sebelum Kick-off Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 21 Februari 2018
Disinggung Menpora, PSSI Dorong PT LIB Selesaikan Utang ke Klub Sebelum Kick-off Liga 1
Joko Driyono dan Imam Nahrawi. (Kemenpora.go.id)

BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum yang sementara menjadi Pelaksana Tugas Ketua Umum, Joko Driyono, memastikan bahwa utang PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi akan diselesaikan sebelum kick-off Liga 1 2018. Liga 1 rencananya diputar mulai 10 Maret 2018.

Hal ini disampaikan setelah Menpora Imam Nahrawi menyinggung soal tunggakan dalam pertemuan dengan PSSI di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (21/2). Menpora menemui PSSI yang diwakili Joko Driyono, Sekjen Ratu Tisha Destria, dan Paulo Garcia. Hadir juga perwakilan PT LIB, Risha Adiwijaya dan Tigor Shalomboboy.

"Kami tadi menyampaikan kepada Pak Menpora Imam Nahrawi, PSSI akan meminta PT LIB menyelesaikannya sebelum kick-off Liga 1 digelar pada 10 Maret," kata Joko Driyono.

"Jika tidak, ya berarti kick-off tidak akan dimulai," tambah mantan Sekjen PSSI itu.

Tunggakan PT LIB kepada klub sudah menjadi persoalan dalam beberapa bulan ini. Klub sering bersuara, namun haknya dari kompetisi Liga 1 2017 hingga kini belum dipenuhi.

Sementara itu, Imam Nahrawi, tidak ingin ketidakpastian penyelenggaraan kompetisi mengganggu persiapan Timnas Indonesia. "Karena PSSI sendiri manargetkan Timnas Indonesia bisa masuk empat besar di Asian Games 2018 nanti. Oleh karena itu, saya ingin mendapatkan progres pelaksanaan pelatnas tersebut," jelasnya.

Breaking News Kemenpora Menpora Liga 1 PSSI
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan