BolaSkor.com - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengungkapkan isi hatinya usai tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions di tangan RB Leipzig. The Special One menilai, materi pemain Tottenham tidak cukup baik.

Tottenham kalah telak 3-0 ketika bertamu ke markas RB Leipzig, di Red Bull Arena, Rabu (11/3) dini hari WIB. Dengan hasil tersebut, The Lilywhites kalah dengan agregat mencolok 4-0.

Baca juga:

Laga Kontra Tottenham Terbuka untuk Penonton, Pelatih Leipzig Andalkan 'Pemain Ke-12'

Bayern Munchen Vs Chelsea, Laga Teranyar yang Terdampak Virus Corona

Hasil Liga Champions: Atalanta Berjaya, RB Leipzig Kubur Mimpi Tottenham

Jose Mourinho

Usai pertandingan, Jose Mourinho mengungkapkan alasan di balik merosotnya performa Tottenham Hotspur. Manajer asal Portugal tersebut menilai Tottenham tidak punya kedalaman skuat yang cukup baik.

"Dengan pasukan yang kami miliki saat ini, akan sangat, sangat sulit. Masalah kami tidak akan hilang besok," terang Mourinho seperti dikabarkan Daily Mail.

"Setiap tim di dunia akan berjuang dengan lima atau enam pemain terpenting mereka yang absen. Situasi sesederhana itu."

"Jadi, itu adalah masalah besar. Saya tahu tim kami tidak akan secara otomatis meningkat performanya pada musim depan. Namun, kami harus meningkat pada daerah lain," timpalnya.

Jose Mourinho menilai, cedera bukanlah satu-satunya alasan di balik jebloknya penampilan Tottenham Hotspur. Sebab, ada beberapa klub elite dunia yang bisa mengatasi badai cedera.

"Secara mental para pemain mencoba menambah semangat baru. Mereka akan memberikan segalanya pada lain waktu, namun tidak akan mudah bagi mereka," kata sang manajer.

Sejatinya, materi pemain Tottenham Hotspur tidak jauh berbeda dibandingkan musim lalu. Ketika itu, Mauricio Pochettino bisa membawa Harry Kane dan kawan-kawan melangkah ke final Liga Champions. Sayangnya, mereka dikalahkan Liverpool.