Diskriminasi Gender Bikin Laga Juventus Vs AC Milan di Arab Saudi Jadi Sorotan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 03 Januari 2019
Diskriminasi Gender Bikin Laga Juventus Vs AC Milan di Arab Saudi Jadi Sorotan
Juventus Vs AC Milan. (Serie A)

BolaSkor.com - Pertandingan Supercoppa Italia 2018-2019 antara Juventus kontra AC Milan tengah menjadi sorotan. Bukan tanpa alasan, laga yang berlangsung di Arab Saudi itu mengedepankan diskriminasi gender.

Supercoppa Italia untuk kali pertama digelar di Arab Saudi. Juventus yang memenangi Serie A dan Coppa Italia akan berhadapan dengan AC Milan 16 Januari 2019.

Meski begitu, Arab Saudi bukan negara pertama selain Italia yang menggelar ajang tersebut. Tercatat, sudah ada empat negara lain yang menjadi tuan rumah Supercoppa Italia.

Baca Juga:

Juventus Bermimpi Rekrut Kylian Mbappe, tetapi...

Ingin Pulangkan Gabbiadini ke Italia, AC Milan Harus Siapkan Rp 248 Miliar

Juventus Vs AC Milan

Duel antara Juventus dengan AC Milan akan berlangsung di Jeddah. Tepatnya di Stadion King Abdullah Sports City yang berada di Ibukota Arab Saudi tersebut.

Pengelola Serie A telah mengumumkan penjualan tiket untuk Supercoppa Italia. Namun, terdapat sejumlah kejanggalan dalam pengumuman tersebut.

"Terdapat sejumlah sektor di Stadion King Abdullah Sports City yang diperuntukkan untuk laki-laki. Wanita hanya boleh di sektor keluarga bersama keluarga laki-lakinya," tulis pernyataan tersebut.

Pernyataan tersebut pun menjadi perhatian para pencinta sepak bola Italia. Mereka merasa terdapat diskriminasi gender dalam aturan menyaksikan laga Juventus melawan AC Milan.

Memang aturan tersebut berada di luar kuasa pengelola Serie A. Namun, pemilihan Arab Saudi sebagai tempat berlangsungnya pertandingan menjadi sorotan.

Arab Saudi dinilai sebagai negara yang terlalu konservatif untuk laga semacam Juventus melawan AC Milan. Belum lama ini, seorang jurnalis, Jamal Kashoggi, dibunuh di Kedutaan Besar Arab Saudi di Istanbul.

AC Milan Juventus Arab saudi Breaking News Supercoppa Italia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan