Disomasi K-League, Juventus Bantah Sengaja Parkirkan Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 01 Agustus 2019
Disomasi K-League, Juventus Bantah Sengaja Parkirkan Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Presiden Juventus, Andrea Agnelli, menepis tudingan timnya melanggar kontrak dengan asosisasi sepak bola Korea Selatan, K-League, usai tidak memainkan Cristiano Ronaldo. Menurut Agnelli, Bianconeri tidak pernah memberikan jaminan Ronaldo akan tampil.

Juventus menggelar laga persahabatan melawan K-League All Star dengan tujuan promosi dan menyenangkan hati suporter di Korea Selatan. Pada pertandingan tersebut, Bianconeri tidak menurunkan Cristiano Ronaldo.

Keputusan tersebut membuat sejumlah fans kecewa. Mereka merasa ditipu karena mendapatkan kabar Cristiano Ronaldo akan bermain setidaknya 45 menit.

Tak pelak, phak promotor merasa dibohongi dengan ulah Juventus. Sebab, menurut mereka, La Vecchia Signora telah menjanjikan Cristiano Ronaldo akan tampil.

Baca Juga:

Sudah Ajukan Tawaran dengan Harga Tinggi, Inter Milan Jaga Prinsip soal Lukaku

Demi Paul Pogba, Juventus Relakan Paulo Dybala

Tolak Man United, Paulo Dybala Tegaskan Ingin Bertahan di Juventus

Cristiano Ronaldo

Kejadian tersebut membuat K-League turun tangan. K-League meminta Juventus bertanggung jawab atas masalah yang terjadi.

Akan tetapi, Juventus memilih untuk cuci tangan. Jawara Serie A itu mengungkapkan, CR7 tidak bisa bermain karena sedang mengalami masalah kebugaran.

"Setiap pemain yang datang ke Korea bermain dalam pertandingan tersebut kecuali Cristiano Ronaldo. Staf medis kami menyarankan dia harus beristirahat karena mengalami kelelahan otot usai melawan Inter Milan. Pertandingan tersebut digelar hanya 28 jam sebelum laga di Seoul," ungkap Agnelli seperti dilansir Sky Sports.

"Oleh sebab itu, saya jelas membantah tudingan mereka tentang sikap tidak bertanggung jawab, arogan, dan tidak menghargai suporter. Kami selalu menghargai mereka," tegas sang pemimpin.

"Tidak ada satu orang pun di Juventus yang ingin mempermalukan K-League, asosiasi sepak bola Korea, atau konfederasi sepak bola Asia," tambahnya.

Juventus memboyong Cristiano Ronaldo pada musim lalu dengan mengeluarkan uang 100 juta euro. Mantan penggawa Manchester United itu tidak hanya memberikan dampak positif di dalam lapangan, namun juga di luar. Pengikut Juventus di media sosial naik drastis usai Ronaldo bergabung.

Cristiano Ronaldo Breaking News Serie a Juventus
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan