BolaSkor.com - Persib Bandung mendapatkan sorotan dari Bobotoh di media sosial saat menghadapi Bhayangkara FC di laga perdana Liga 1 2022/2023, Minggu (24/7). Salah satunya adalah fisik.

Banyak yang beranggapan fisik para skuat Persib kedodoran. Itu dibuktikan dengan tidak banyak tekanan yang dilakukan Marc Klok dan kawan-kawan untuk bisa menjebol gawang Bhayangkara.

Tanggapan itu semakin diperkuat setelah beberapa pemain Persib mengalami kelelahan. Seperti halnya Robi Darwis yang harus digantikan di menit ke-59 dan David da Silva di menit ke-81.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tak sepakat dengan tanggapan tersebut. Sebaliknya ia memastikan para pemainnya tidak mengalami kelelahan.

Baca Juga:

Blunder saat Debut bersama Persib, Robi Darwis Anggap sebagai Proses

Abel Camara Bakal Lebih Fit saat Arema FC Bertemu PSIS

"Tidak, pemain tidak kelelahan. Pemain secara kondisi fisiknya sudah bagus dan banyak berlari, hasilnya juga bagus dari detak jantung mereka," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (26/7).

Pelatih asal Belanda ini membenarkan David da Silva mengalami kelelahan hingga harus ditarik keluar. Namun, hal itu dapat dimaklumi karena striker asal Brasil itu belum lama bergabung latihan dengan timnya akibat mengalami cedera hamstring dan terserang flu.

"Beckham mengalami benturan sehingga normal dia diganti, bukan karena kelelahan tapi karena benturan dia harus diganti. Robi juga normal karena ini laga besar baginya dan ini pertama kalinya dia bermain di level baru dalam karirnya. Dia sudah melakukan tugas dengan baik, dia bekerja keras dan wajar dia mengalami kelelahan di kakinya."

"Sedangkan untuk yang lainnya tidak ada masalah. Kami juga masih memberikan ancaman di menit-menit akhir meski tidak bisa melakukan penyelesaian akhir dengan baik," tegasnya.

Tidak hanya fisik, Robert Rene Alberts juga memastikan taktikal timnya berjalan dengan baik. Terbukti beberapa kali, para pemainnya berhasil menembus pertahanan lawan.

"Pertahanan kami sudah solid dan transisi ke penyerangan sudah sangat cepat tapi belum cukup efisien. Jadi saya tidak mengeluhkan soal taktikal," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)