BolaSkor.com - Suporter Manchester United pernah menuntut keluarga Glazer selaku pemilik untuk merenovasi Old Trafford. Namun markas Setan Merah itu kini justru berpeluang dirobohkan.

Tuntutan untuk merenovasi Old Trafford disampaikan suporter Manchester United saat bertemu Joel Glazer, Juni tahun lalu. Sejumlah fasilitas stadion memang sudah tak berfungsi dan ketinggalan zaman.

Keluarga Glazer memang merespons tuntutan itu dengan sejumlah renovasi di beberapa bagian stadion. Namun itu nyatanya hanya sebuah langkah kecil.

Baca Juga:

Man United Vs Atletico: Menjaga Keangkeran Old Trafford di Eropa

Arsenal Mulai Misi Bajak Marcus Rashford dari Manchester United

Mantan Rekan Setim Ungkap Penyebab Melempemnya Harry Maguire

Old Trafford

Menurut laporan Daily Mail, keluarga Glazer kini ingin membuat Old Trafford lebih modern dan menambah kapasitasnya. Salah satu opsi yang mencuat adalah merobohkan dan membangun ulang.

Old Trafford memang masih menjadi salah satu stadion terbesar di Inggris dengan kapasitas mencapai 74 ribu tempat duduk. Namun secara teknologi, gelanggang ini sudah jauh tertinggal.

Dalam sejarah 112 tahun Old Trafford berdiri, Manchester United sempat menambah kapasitas tempat duduk. Namun bentuk stadionnya tidak banyak mengalami perubahan.

Membangun ulang Old Trafford menjadi salah satu opsi terbaik demi meningkatkan kapasitas tempat duduk menjadi lebih dari 80 ribu. Hal itu sulit dilakukan jika tetap mempertahankan struktur bangunan seperti sekarang.

Manchester United tergoda untuk memiliki stadion baru setelah melihat keberhasilan Arsenal dan Tottenham Hotspur. Dua klub asal London Utara itu kini memiliki stadion dengan teknologi dan fasilitas modern.

Klub-klub besar Eropa lain seperti Real Madrid dan Barcelona juga meniti jalan untuk merenovasi markasnya. Stadion baru memang menjanjikan keuntungan yang lebih besar meski membutuhkan modal yang tak sedikit.

Meski begitu, pembangunan ulang Old Trafford bukannya tanpa hambatan. Manchester United akan kesulitan mencari stadion pengganti selama markas mereka dibangun ulang.

Opsi bermain di Etihad Stadium yang notabene markas Manchester City dipastikan tidak diambil. Sementara stadion lain di area sekitar tidak ada yang kapasitasnya mendekati Old Trafford.