Ditabrak Mobil Otomatis, Pejudo Jepang Terpaksa Mundur dari Paralimpiade

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 28 Agustus 2021
Ditabrak Mobil Otomatis, Pejudo Jepang Terpaksa Mundur dari Paralimpiade

BolaSkor.com - Nasib sial harus menimpa pejudo asal Jepang, Aramitsu Kitazono. Pejudo tersebut terpaksa mundur dari Paralimpiade Tokyo 2020 akibat tertabrak mobil otomatis.

Peristiwa ini terjadi pada 26 Agustus di kampung atlet. Saat itu mobil otomatis bernama e-Pallete menabrak Kitazono saat berbelok ke kanan ke arah jalur penyebrangan.

Dikabarkan satu orang operator beserta lima penumpang yang berada di dalam mobil otomatis tersebut tidak terluka parah. Namun, Kizatono harus dirawat selama dua Minggu akibat cedera kepala dan kaki.

Wakil Presiden Komite Paralimpiade Jepang, Hidefumi Takahashi membenarkan kejadian ini. Takahashi menyebut bahwa Kitazono harus absen dalam pertandingan yang digelar pada Sabtu (28/8).

Baca Juga:

Paralimpiade Tokyo 2020: Ni Nengah Sumbang Medali Pertama

Paralimpiade Tokyo 2020 Pecahkan Rekor Atlet Terbanyak

“Pertandingannya seharusnya berlangsung hari ini dan dia (Aramitsu Kitazono) harus mundur dari kompetisi. Tim doktor dari delegasi Jepang telah menanganinya sejak awal insiden ini berlangsung,” jelas Takahashi dikutip dari insidethegames.biz.

“Berdasarkan opininya usai mengalami kecelakaan, kondisnya tidak berada dalam performa puncak. Dia mengalami penderitaan karena tiba-tiba kehilangan nafsu makan,” sambungnya.

Beruntung kecelakaan ini tidak menimbulkan luka yang cukup serius. Setelah menjalani pemeriksaan, cedera pada kepala dan kakinya ternyata masih dapat ditanganitim dokter.

“Kita telah melakukan scan MRI pada otaknya dan tidak terjadi keanehan. Kita juga tidak menemukan cedera luka dalam,” tutur Takahashi.

Akibat kejadian ini, pihak Toyota selaku penyedia mobil otomatis melayangkan permintaan maafnya. Toyota juga akan menghentikan jasa pelayanan mobil otomatisnya di Paralimpiade Tokyo 2020.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Paralimpiade
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan