BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akui timnya cukup banyak membuang peluang saat memghadapi Borneo FC. Alhasil, skor imbang 0-0 didapatkan di laga keempat Liga 1 2021/2022 yang telah digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9).

Menurutnya, kesalahan itu bukan kali pertama dilakukan. Sebaliknya, pernah dilakukan juga di laga-laga sebelumnya selama mengarungi Liga 1 2021/2022.

"Saya rasa bukan hanya di laga ini, di laga sebelumnya juga tim kami ini masih stabil, tapi masih kurang di bagian akhir dalam proses mencetak gol," ungkap Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Padahal sebelum laga, Robert Rene Alberts mengaku sudah mengingatkan para pemainnya untuk lebih efektif. Namun, kelemahan itu kembali ditunjukan hingga akhirnya tidak ada gol yang bisa diciptakan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: TIRA-Persikabo Petik Kemenangan Perdana, Persib Ditahan Borneo FC

Hasil Liga 1: Dramatis, PSM Menang 3-2 atas Persik

"Meskipun tadi laga berjalan seimbang, sama-sama memiliki pemain bagus baik pemain lokal dan asing, tapi secara keseluruhan jika melihat peluang yang tercipta, kami seharusnya bisa menang dan mendapat tiga poin," tegasnya.

Pelatih asal Belanda ini mengaku sedikit lega lantaran para pemainnya sudah menunjukkan chemistry-nya. Terutama saat sama-sama menjalani pertandingan.

"Masalahnya adalah tentu saja masih di area sepertiga lapangan. Dari empat laga, ini pertama kalinya kami tidak bisa mencetak gol dan di laga sebelumnya gelandang-gelandang kami yang mencetak gol. Jadi bisa dilihat dampak jika gelandang tidak mencetak gol, para striker harus benar-benar mengambil alih itu, dan itu bagian yang masih kurang," katanya.

Robert berharap di dua laga sisa seri pertama melawan TIRA-Persikabo (27/9) dan PSM Makassar (2/10), segala kekurangan itu tak lagi ditunjukan. Sehingga Persib bisa kembali meraih kemenangan, seperti yang dicatatkan di dua laga awal melawan Barito Putera dan Persita Tangerang.

"Di dua laga berikutnya, karena kami punya enam laga di seri pertama, itu adalah hal yang harus kami perbaiki dan pemain depan harus bisa membenahinya," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)