BolaSkor.com - Tren kemenangan Arsenal harus terhenti di tangan Crystal Palace. The Gunners terlihat mulai kehabisan bensin meski Premier League 2020-2021 belum mencapai setengah musim.

Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (15/1) dini hari WIB, Arsenal dan Palace hanya mampu bermain imbang 0-0. Padahal tim asuhan Mikel Arteta lebih menguasai permainan.

Arsenal mampu mendominasi penguasaan bola hingga mencapai 68 persen. Namun mereka hanya mampu melepaskan empat tembakan ke gawang dari 11 percobaan.

Baca Juga:

Bukan Lagi Kode, Mesut Ozil Blak-blakan Ingin Gabung Fenerbahce

Mesut Ozil Sudah Tunjuk Pewarisnya di Arsenal

Arteta Mulai Sesali Kepergian Emiliano Martinez dari Arsenal

Mikel Arteta

Statistik tersebut menjelaskan ada yang salah dengan ini depan Arsenal. Padahal mereka mampu mencetak total sepuluh gol dari empat laga terakhirnya.

Kekurangan ini diakui langsung oleh Arteta. Namun ia melihat faktor stamina sebagai penyebab masalah tersebut.

"Kami menciptakan banyak situasi melawan tim dengan pertahanan rendah. tetapi kekurangan kualitas akhir. Kami mungkin tidak berbuat hal yang cukup untuk memenangi pertandingan," kata Arteta usai pertandingan.

"Kami memainkan banyak pertandingan dan anda bisa melihat kelelahan membayar harganya karena banyak pemain tidak segar."

"Kami mengalami periode kelelahan terkait di mana kami terus memberikan bola. Kami kekurangan kualitas di sepertiga akhir untuk memenangkan pertandingan," tambahnya.

Harus diakui, permainan Arsenal sedikit menurun kali ini. Para pemain muda seperti Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe tak mampu memberikan energi seperti dalam pertandingan sebelumnya.

Hal ini tentu harus diberi perhatian lebih oleh Arteta. Jika tidak segera dibenahi, bukan tidak mungkin Arsenal kembali terperosok ke jurang degradasi lagi.