BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Soutghate, mengakui timnya bermain buruk usai ditahan Hungaria 1-1 pada matchday 8 Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022, di Wembley Stadium, Rabu (13/10) dini hari WIB.

Inggris yang diunggulkan meraih tiga poin justru hanya bermain imbang. Bahkan, tim tamu mencetak gol terlebih dahulu melalui tendangan penalti Roland Sallai pada menit ke-24 sebelum disamakan John Stones pada menit ke-37.

Southgate kecewa akan kegagalan meraih kemenangan tersebut. Padahal, Inggris lebih mendominasi jalannya laga.

Baca juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Argentina Perkasa, Laju Brasil Tersendat

Jerman Menang Telak, Hansi Flick Kurang Puas

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Bintang Kemenangan Portugal, Inggris Tertahan

"Sulit menentukan dengan tepat karena saya pikir kami punya satu atau dua masalah taktik yang berhasil diselesaikan seiring jalannya laga. Namun, beberapa kualitas kami benar-benar buruk," papar Southgate seperti dilaporkan Daily Mail.

"Kami memberikan umpan-umpan tak biasa. Kami terjebak dalam penguasaan bola beberapa kali. Kami terlalu sering memaksakan sesuatu."

"Kami masih memiliki penguasaan bola lebih dari 60 persen. Jadi, secara umum kami masih mengendalikan pertandingan. Namun, kami tidak menekan seperti biasanya. Tentu saja seperti yang dilakukan ketika menang 4-0 di Budapest."

Southgate menilai, Hungaria memiliki serangan balik berbahaya. Sementara itu, Inggris lemah dalam transisi dari menyerang ke bertahan.

"Setelah tertinggal, saya pikir respons yang baik adalah menyamakan kedudukan. Saya tidak berpikir kami melakukan banyak hal untuk menang, kendati memiliki lebih banyak peluang dan penguasaan bola," ujar sang pelatih.

"Saya tidak tahu apakah kami secara tak sadar berpikir laga ini akan lebih mudah karena mengalahkan mereka dengan skor telak pada September. Namun, yang jelas mereka bertahan dengan baik."