BolaSkor.com - Barcelona meraih hasil mengecewakan saat menjamu Benfica pada matchday kelima Liga Champions 2021-2022. Peluang Blaugrana untuk lolos ke babak 16 besar kini terancam.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Rabu (24/11) dini hari WIB, Barcelona gagal membongkar pertahanan Benfica. Kedua tim harus puas bermain imbang 0-0.

Padahal Barcelona mendominasi jalannya pertandingan. Penguasaan bola tim asuhan Xavi Hernandez menyentuh angka 66 persen.

Baca Juga:

Cari Pemain sampai ke Asia, Striker Al-Sadd Jadi Target Barcelona

Lionel Messi Ramal Masa Depan Barcelona Asuhan Xavi

Pedri Gondol Penghargaan Golden Boy 2021

Barcelona juga punya segudang peluang untuk mencetak gol. Hanya kepiawaian Odysseas Vlachodimos dan mistar gawang Benfica yang membuat tuan rumah gagal mencetak gol.

"Benfica datang untuk skor 0-0. Mereka tahu cara bermain untuk meraihnya dan itu alasan besar mengapa kami tidak mencetak gol," kata Xavi usai laga.

"Yang penting adalah kami menghasilkan peluang. Ini masalah waktu sebelum peluang masuk."

Hasil imbang atas Benfica memang masih membuat posisi Barcelona dari peringkat kedua belum tergeser. Namun posisi El Barca kini sangat tidak aman.

Barcelona harus meraih kemenangan saat bertandang ke markas Bayern Munchen pada laga terakhir. Kekalahan bisa membuat posisi mereka disalip Benfica yang hanya tertinggal dua poin.

Mengalahkan Munchen tentu bukan perkara mudah. Die Roten tengah dalam performa terbaik dan menjadi salah satu kandidat juara.

Xavi sadar dengan kondisi ini. Namun ia yakin Barcelona masih punya peluang untuk mengalahkan Munchen.

"Kami melewatkan peluang di sana, tetapi kami harus terus maju. Ada peluang lain yang datang di Munich dan kami harus mengambilnya," tegasnya.