Ditahan Imbang Chelsea, Jurgen Klopp Bicara Peluang Liverpool Gapai Empat Besar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 22 Januari 2023
Ditahan Imbang Chelsea, Jurgen Klopp Bicara Peluang Liverpool Gapai Empat Besar
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool gagal meraih poin penuh saat menjamu Chelsea dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Hasil ini membuat jalan The Reds kian terjal untuk menggapai empat besar.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Sabtu (21/1), Liverpool dan Chelsea harus puas bermain imbang 0-0. Tambahan satu poin membuat kedua tim gagal beranjak dari papan tengah.

Liverpool memang naik satu tingkat ke peringkat delapan dengan raihan 29 poin. Namun poin tersebut sama dengan yang dikumpulkan Brentford dan Chelsea meski kedua tim berada di bawahnya.

Baca Juga:

Liverpool 0-0 Chelsea: The Blues Bawa Pulang Satu Poin dari Anfield

7 Fakta Menarik Usai Liverpool Ditahan Chelsea: Penampilan Menjanjikan Mudryk

Deretan Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan Liverpool dan Chelsea

Liverpool kini berjarak sepuluh poin dengan empat besar. Kondisi ini membuat Jurgen Klopp mulai pesimis dengan peluang timnya finis di zona Liga Champions.

"Jarak ini hanya bisa diubah dengan kemenangan, tetapi kami tidak melakukannya hari ini. Masih banyak pertandingan untuk dimainkan, tetapi mereka (penghuni empat besar) tidak bisa kalah lagi sekarang," kata Klopp usai laga.

"Jika Anda menghitung semua poin maka Anda melihat banyak hal yang mungkin terjadi. Namun untuk sampai ke sana, kami harus melanjutkan hal-hal yang kami lakukan sekarang untuk dua pertandingan terakhir."

Untuk menembus empat besar, Liverpool tidak hanya wajib menyapu bersih semua laga sisa dengan kemenangan. Mereka juga harus berharap tim-tim di atasnya terpeleset.

Masalahnya, performa Liverpool tak kunjung konsisten. Raihan delapan kemenangan, lima hasil imbang, dan enam kekalahan pada paruh pertama musim ini menggambarkan hal tersebut.

"Kami harus memainkan lebih banyak menguasai bola. Ketika merebut bola, kami benar-benar agresif tetapi kemudian kami kehilangan bola terlalu mudah. Kami memiliki momen-momen lain di mana kami bermain cukup baik, tetapi tidak berhasil," tutup Klopp.

Liverpool Jurgen Klopp Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan