BolaSkor.com - Duel akbar antara Chelsea kontra Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League 2020-2021 memang berakhir antiklimaks. Namun hal yang cukup positif justru didapatkan manajer The Lilywhites, Jose Mourinho.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (30/11). Chelsea dan Tottenham hanya mampu bermain imbang 0-0. Kedua tim pun harus rela berbagi satu poin.

Chelsea yang tampil di kandang sendiri sebenarnya lebih menguasai pertandingan. Namun pertahanan rapat Tottenham asuhan Mourinho membuat The Blues kesulitan mencetak gol.

Baca Juga:

Chelsea 0-0 Tottenham: Taktik 'Parkir Bus' Mourinho Bawa Spurs ke Puncak Klasemen

Chelsea Vs Tottenham Hotspur Bukan Laga Penentuan Gelar Juara

Dane Scarlett Pecahkan Rekor, Mourinho Puji Daun-daun Muda Tottenham

Chelsea vs Tottenham Hotspur

Hasil imbang ini jelas menguntungkan Tottenham. Harry Kane dan kawan-kawan kembali ke puncak klasemen karena unggul selisih gol dari Liverpool.

Menariknya, para pemain Tottenham tak puas dengan hasil imbang kontra Chelsea. Namun sikap tersebut justru membuat Mourinho bahagia.

"Hasil imbang di sini biasanya adalah hasil yang positif, dan naik ke puncak klasemen dengan hasil ini juga merupakan hal yang positif. Namun ruang ganti saya tidak bahagia, itu hal terbaik yang saya ambil dari pertandingan ini," kata Mourinho kepada Sky Sports.

"Kami tidak bahagia, dan itu bagi saya luar biasa. Ini adalah perubahan total dari mentalitas, perubahan kepribadian yang lengkap."

Meski lebih banyak ditekan, Mourinho merasa para pemain Tottenham tidak merasa inferior di hadapan Chelsea. Hal ini merupakan mentalitas yang dibutuhkan untuk menjadi juara.

Tottenham memang menjelma menjadi salah satu penantang juara musim ini. Pelajaran dari laga kontra Chelsea tentu bisa membantu Mourinho dan anak-anak asuhnya mewujudkan hal itu.