Ditahan Imbang, PSIS Terkejut dengan Penampilan Persikabo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 Februari 2023
Ditahan Imbang, PSIS Terkejut dengan Penampilan Persikabo
Gelandang PSIS Semarang, Septian David Maulana berebut bola dengan pemain Persikabo 1973. (Media PSIS)

BolaSkor.com - PSIS Semarang hanya bermain tanpa gol lawan Persikabo 1973, pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/2). Asisten pelatih PSIS, M Ridwan, mengatakan awalnya memang menargetkan kemenangan di partai tandang ini.

‘’Untuk hasil satu poin bukan hasil yang buruk bagi kami. Meski target kami mengincar tiga poin. Tapi kami tetap syukuri hasil ini,’’ kata M Ridwan.

Ridwan menambahkan, sangat terkejut dengan penampilan Persikabo dalam pertandingan ini. Apalagi cara bermain tim tuan rumah berbeda dari laga sebelumnya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Persis Tekuk PSS, Persikabo Kontra PSIS Imbang

Persebaya Hadapi PSM, Aji Santoso Ragu Turunkan Paulo Victor

‘’Seperti yang saya sampaikan kemarin, Persikabo tim yang bagus, dan khusus hari ini kita surprise dengan yang ditampilkan mereka, karena ditampilkan berbeda dengan laga sebelumnya, dari cara bermain sisi formasi mereka cukup menyulitkan kami sejak awal,’’ tambah Ridwan.

Namun ketika babak kedua, Ridwan berusaha memperbaiki cara bermain dan mengantisipasi serangan Persikabo. Apalagi, PSIS juga berusaha melakukan tekanan ke pertahanan Persikabo.

‘’Kami lakukan adaptasi dengan cara bermain mereka. Bagaimana mengantisipasi mereka dan kita banyak lakukan perbaikan di babak kedua. Kita juga ada peluang tapi gagal menjadi gol. Ini bukan karena penyelesaian yang buruk, tapi pertahanan Persikabo cukup baik,’’ pungkasnya.

Dengan hasil tanpa gol ini PSIS Semarang hanya menambah satu angka menjadi 34 poin di peringkat delapan klasemen. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)

PSIS Semarang Persikabo Persikabo bogor Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan