Ditahan Imbang Real Betis, Lini Depan Real Madrid Jadi Sorotan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 06 Maret 2023
Ditahan Imbang Real Betis, Lini Depan Real Madrid Jadi Sorotan
Real Betis 0-0 Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Real Betis dalam lanjutan LaLiga 2022-2023. Performa lini depan menjadi sorotan utama.

Dalam laga yang berlangsung di Benito Villamarin, Senin (6/3) dini hari WIB, kedua tim harus puas bermain imbang 0-0. Tambahan satu poin membuat Madrid gagal menjaga jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Barcelona.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Madrid tampil dominan dalam pertandingan ini. Penguasaan bola yang mencapai 63 persen dan total 15 percobaan tembakan menjadi buktinya.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Terpeleset Lagi, Roma Kalahkan Juventus

Real Madrid Terbentur Restu Keluarga untuk Menangi Perburuan Jude Bellingham

Real Madrid Kalah, Carlo Ancelotti Heran Lihat Barcelona Bermain Bertahan

Namun, penyelesaian akhir para pemain Madrid sangat mengecewakan. Lima peluang emas yang didapat gagal dikonversi menjadi gol.

Itu artinya Madrid hanya mampu mencetak satu gol dari tiga laga terakhir. Statistik ini membuat heran sang pelatih, Carlo Ancelotti.

"Kami hanya mencetak satu gol dalam tiga pertandingan terakhir dan itu dari bola mati. Jelas kami harus lebih efektif," kata Ancelotti usai laga.

"Tidaklah normal bahwa kami hanya mencetak satu gol, dari bola mati, dalam tiga pertandingan, setelah mencetak lima gol di Anfield. Ini aneh."

Kesulitan Madrid untuk mencetak gol memang cukup mengejutkan. Padahal Ancelotti memainkan para pemain terbaiknya di lini depan seperti Karim Benzema, Vinicius Junior, hingga Rodrygo.

Semakin mengkhawatirkan karena hal ini telah berlangsung dalam tiga laga terakhir. Ancelotti harus menemukan solusi demi menyelamatkan musim Madrid.

"Kami bagus dalam bertahan. Namun tidak ada keseimbangan dalam tim ini karena serangannya tidak berhasil," tambahnya.

"Kami harus lebih sedikit menggiring bola dan fokus pada tembakan."

Real Madrid Carlo Ancelotti LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan