Ditahan Imbang Sassuolo, Stefano Pioli Soroti Efektivitas Serangan AC Milan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 31 Agustus 2022
Ditahan Imbang Sassuolo, Stefano Pioli Soroti Efektivitas Serangan AC Milan
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan gagal membawa pulang poin penuh saat bertandang ke markas Sassuolo pada lanjutan Serie A 2022-2023. Sang pelatih, Stefano Pioli menyoroti kematangan bermain tim asuhannya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Citta del Tricolore, Selasa (30/8), kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0. Padahal Milan tampil mendominasi.

Penguasaan bola Milan dalam pertandingan ini menyentuh angka 63 persen. Namun jumlah tembakan yang mengarah ke gawang hanya dua buah dari sebelas percobaan.

Pioli mengakui tim asuhannya kurang tenang dalam membongkar pertahanan rapat tuan rumah. Hal ini yang membuat Rossoneri kesulitan untuk memecah kebuntuan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Kalah, Milan Imbang, Inter Menang Telak

Menilik Sederet Catatan Menarik Mengenai Bek Baru AC Milan, Malick Thiaw

AC Milan Berburu Gelandang Muda Wolfsburg, Aster Vranckx

“Kami kurang jernih dan harus membaca beberapa situasi dengan lebih baik. Ketika Sassuolo bertahan dengan dalam, kami memiliki terlalu banyak pemain yang maju dan justru membuat kami tidak memiliki ruang,” kata Stefano Pioli kepada DAZN.

“Kami tidak memiliki kualitas yang cukup, terutama dalam pergerakan, sehingga permainan menjadi kotor, dengan banyak pelanggaran dan interupsi.”

Pioli coba melakukan variasi di tengah pertandingan. Salah satunya mendorong Charles De Ketelaere yang tampil sebagai pengganti lebih ke depan.

Namun perubahan itu tidak banyak memberikan dampak. Milan tetap tak mampu membobol gawang Sassuolo hingga laga usai.

"Terkadang kami melewatkan umpan terakhir dan kami terlalu terburu-buru. Setelah menit 70 kami bermain seperti ada satu menit tersisa, tapi kami punya lebih banyak waktu," tambahnya.

“Kami adalah tim yang matang, kami harus mampu mengelola situasi ini dengan lebih baik dan membuat pilihan yang lebih baik.”

Serie a AC Milan Stefano Pioli Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan