BolaSkor.com - Juventus kembali gagal meraih poin penuh saat melakoni laga tandang dalam lanjutan Serie A 2020-2021. Kali ini Bianconeri ditahan imbang Crotone dengan skor 1-1 di Stadio Ezio Scida, Minggu (18/10) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Juventus turun tidak dengan kekuatan penuh. Andrea Pirlo selaku pelatih tidak bisa memainkan sejumlah bintangnya seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Aaron Ramsey, hingga Weston McKennie karena berbagai alasan.

Sebagai gantinya, Pirlo menurunkan banyak pemain muda sebagai starter. empat pemain yaitu Manolo Portanova, Dejan Kulusevski, Gianluca Frabotta, dan Federico Chiesa tercatat berusia di bawah 23 tahun.

Namun perjudian ini tak berakhir manis. Juventus dibuat kesulitan dengan perlawanan sengit Crotone.

Baca Juga:

Dituduh Langgar Protokol Kesehatan, Cristiano Ronaldo Lakukan Pembelaan

Positif Virus Corona, Menteri Olahraga Italia Tuduh Cristiano Ronaldo Langgar Protokol Kesehatan

Struktural Baru Juventus, Federico Cherubini Jadi Direktur Olahraga

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo

Juventus bahkan harus tertinggal lebih dulu dalam pertandingan ini setelah Simy mencetak gol lewat titik penalti pada menit ke-12. Beruntung si Nyonya Tua mampu menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian lewat aksi Alvaro Morata memanfaatkan umpan Federico Chiesa yang melakoni debut.

Ironisnya, Chiesa harus menandai laga perdananya dengan seragam Juventus dengan sebuah kartu merah. Ia diusir keluar setelah dianggap menginjak pemain Crotone dengan sengaja pada menit ke-60.

Ini merupakan kali kedua secara beruntun Juventus mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain. Sebelumnya, Adrien Rabiot diusir wasit saat bertandang ke markas AS Roma.

Uniknya, Juventus sama-sama meraih hasil imbang pada dua laga tersebut. Hal ini seolah menjadi bukti masih banyaknya kekurangan yang dimiliki sang juara bertahan

Pirlo tak membantah dengan pandangan tersebut. Ia mengakui butuh waktu untuk membuat skemanya berjalan dengan sempurna di Juventus.

“Kami membangun tim dengan kualitas, tapi masih dalam pengerjaan dan butuh waktu. Para pemain akan belajar melalui kesalahan, sayangnya itu juga berarti mengambil sedikit risiko pada pertandingan di awal musim ini," kata Pirlo kepada DAZN.

Pirlo juga menyoroti performa para pemain mudanya yang diturunkan sebagai starter. Namun ia menolak hal ini sebagai penyebab hasil imbang yang diraih Juventus.

“Para pemain muda perlu mendapatkan pengalaman dengan bermain dalam pertandingan. Membuat kesalahan yang naif merupakan hal yang wajar terjadi tapi itu bagian dari proses pembelajaran," tambahnya.

“Kami memiliki sedikit waktu untuk berlatih karena baru menjalani sesi latihan pertama bersama-sama kemarin. Kami membuat beberapa kesalahan dalam waktu menekan, tetapi seperti yang saya katakan, hal-hal ini terjadi saat mesin masih diminyaki."

Pirlo harus segera memperbaiki berbagai kekurangan Juventus. Saat ini mereka mulai tertinggal dari para rival dalam perburuan Scudetto.