Ditahan Imbang Tim Promosi, Pelatih Milan Singgung Kreativitas

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 09 November 2022
Ditahan Imbang Tim Promosi, Pelatih Milan Singgung Kreativitas
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Cremonese dalam lanjutan Serie A 2022-2023. Sang pelatih, Stefano Pioli menilai hasil ini disebabkan karena timnya kurang kreatif.

Dalam laga yang berlangsung di Giovanni Zini Stadium, Rabu (9/11) dini hari WIB, Milan hanya mampu bermain imbang 0-0. Padahal lawannya berstatus tim promosi.

Milan sejatinya mendominasi penuh jalannya pertandingan. Persentase penguasaan bolanya menyentuh angka 73 persen.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Barcelona Kalahkan Osasuna, Milan Tertahan

AC Milan Vs Tottenham: Pioli Siap Adu Taktik dengan Conte

AC Milan Siap Tambah Masa Bakti Olivier Giroud

Milan juga melakukan 16 tembakan meski hanya lima yang mengarah ke gawang. Rossoneri juga sempat mencetak satu gol lewat Divock Origi meski akhirnya dianulir VAR karena offside.

“Saya pikir babak pertama kami bagus, tetapi babak kedua tidak sesuai standar kami. Jadi harusnya kami bisa melakukan lebih baik lagi,” kata Pioli usai laga kepada DAZN.

“Kami tidak mampu menciptakan situasi menyerang yang cukup baik. Sementara Cremonese fokus sepenuhnya pada pertahanan dan menutup semua ruang."

“Kami kehilangan fluiditas dan kecepatan kami di babak kedua, serta tidak memenangkan cukup banyak duel yang biasanya kami lakukan dengan baik dalam situasi satu lawan satu," tambahnya.

Pernyataan Pioli tersebut terkesan menyalahkan para penyerangnya. Rafael Leao yang tampil sebagai pemain pengganti layak mendapat sorotan lebih karena gagal memberikan dampak berarti.

Meski begitu, Pioli tidak mau menunjuk individu sebagai penyebab hasil minor ini. Ia menilai ini semua merupakan tanggung jawab satu tim.

“Adalah salah untuk selalu fokus pada individu. Kami melakukannya dengan baik sebagai tim, lalu ketika kami tidak bekerja sebagai tim, kami tidak mendapatkan hasil," kata Pioli lagi.

"Seorang individu dapat mengalami hari baik dan buruk, ini wajar, tetapi malam ini secara keseluruhan kami tidak tampil sesuai standar kami."

Hasil imbang ini membuat Milan gagal menjaga jarak dengan Napoli di puncak klasemen. Kedua tim kini berselisih delapan poin.

AC Milan Stefano Pioli Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan