BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tidak bisa menutupi rasa kecewanya setelah hanya bermain imbang 3-3 melawan Inter Milan. Meski demikian, kini Xavi meminta anak asuhnya bangkit dan menatap laga El Clasico melawan Real Madrid.

Barcelona ditahan Inter 3-3 pada matchday 4 Grup C Liga Champions 2022-2023, di Stadion Camp Nou, Kamis (13/10) dini hari WIB. Barcelona sempat dua kali tertinggal pada duel tersebut.

Ketiga gol Barcelona dicetak Ousmane Dembele (40') dan Robert Lewandowski (82', 90+2'). Sementara itu, tiga gol Inter dikreasikan Nicolo Barella (50'), Lautaro Martinez (63'), dan Robin Gosens (89').

Xavi tidak ingin terlalu lama larut dalam kegagalan. Sebab, pada laga berikutnya Barcelona sudah ditunggu Real Madrid, di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10). Barca yang memimpin klasemen sementara LaLiga memiliki perolehan poin yang sama dengan El Real.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Barcelona Ditahan Inter, Liverpool Pesta Gol

Lautaro Martinez Tidak Menyesal Tolak Barcelona

Akal-akalan Barcelona demi Kalahkan Inter Milan

"Ini adalah hasil yang sangat berat. Kata itu kejam, tetapi sekarang kami harus memikirkan Real Madrid. Kami akan pulih lebih baik dan mencoba menang di Bernabeu," urai Xavi seperti dikutip Reshad Rahman.

"Kami harus menunda Liga Champions dan memikirkan liga karena kami adalah pemimpin dan harus seperti itu," tambah Xavi.

Terkait jalannya laga, Xavi menilai sejatinya Barcelona punya tujuan yang jelas. Xavi tidak mau menyalahkan individu.

"Pendekatannya bagus, mungkin intensitasnya gagal pada babak kedua. Anda suka menyebut nama jika Pique, Busquets, atau Pedri gagal. Saya gagal dan bertanggung jawab."

Hasil tersebut membuat peluang Barcelona melaju ke babak berikutnya menyempit. Sebab, nasib Barca juga ditentukan hasil yang diraih Inter.

"Saya sangat kecewa, sedih, dan kecewa. Saya juga merasa marah, tetapi tahun ini kami tersingkir karena kesalahan sendiri dan itu lebih menyakitkan. Kami harus kritis terhadap diri sendiri. Kami tidak pantas tampil seperti ini di Liga Champions," jelas Xavi.