BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan jika timnya sudah kehilangan peluang menjadi juara LaLiga musim ini. Barca tampil jeblok pada laga-laga menentukan.

Kans Barcelona meraih titel LaLiga 2020-2021 semakin menipis setelah hanya bermain 3-3 ketika mengunjungi markas Levante. Padahal, Barcelona sempat unggul 2-0 dan 3-2.

Kini, dengan dua laga tersisa, Barca menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan 76 angka. Namun, Real Madrid dan Atletico Madrid berpeluang menjauh karena belum melakoni duel pekan ke-36.

Dengan posisi saat ini, Ronald Koeman mengibarkan bendera putih pada perburuan gelar LaLiga. Koeman menilai, Barcelona tampil buruk pada babak kedua.

Baca Juga:

Neymar Anggap Barcelona Tak Mampu Bayar Gajinya

Soal Kontroversi Penalti Madrid, Koeman: Bukan Urusan Barcelona

Barcelona Merasa Dibohongi Neymar

Levante Vs Barcelona

"Tujuan kami adalah meraih kemenangan pada tiga laga dan berharap yang lain kehilangan poin. Namun, sekarang sulit," papar Ronald Koeman seperti dilaporkan Marca.

"Pertandingan berlangsung selama 90 menit dan kami kalah banyak pada babak kedua. Levante menyebabkan masalah dan kami tak bertahan dengan baik."

"Sangat mengecewakan. Tidak mungkin memahami apa yang terjadi. Sulit menjelaskannya," imbuh Koeman.

Ronald Koeman tak menampik jika masa depannya akan diragukan setelah hasil ini. Menurut Koeman, pelatih adalah sosok yang paling bertanggung jawab atas hasil yang diraih.

"Pelatih selalu dipertanyakan. Namun, saya mengerti setelah babak kedua akan ada banyak pertanyaan," kata Koeman.

"Kami kecewa dan kami bertanya-tanya apa yang terjadi. Kami harus pindah dan bersiap untuk musim depan," terang mantan pelatih tim nasional Belanda tersebut.

Ronald Koeman memastikan akan menerima konsekuensi yang akan diterimanya. "Sebagai pelatih, Anda selalu bertanggung jawab," ujar Koeman.