Ditahan Persita, Penyelesaian Akhir Arema FC Kurang Efektif

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 16 September 2023
Ditahan Persita, Penyelesaian Akhir Arema FC Kurang Efektif
Aksi Muhammad Rafli saat menghadapi Persita Tangerang. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC kembali harus kecewa setelah gagal mengamankan poin penuh, saat menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-12 Liga 1 2023/2024. Kedua tim berbagi satu angka imbas hasil imbang 0-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (16/9).

Bagi Arema FC, hasil imbang ini jelas sebuah kerugian. Karena ini kesempatan terbaik untuk menyalip Persita di batas aman zona degradasi, setelah kedua tim hanya terpaut 1 angka saja (Arema FC kini mengumpulkan 10 poin, Persita 11).

"Oke kami memang tidak menang dalam pertandingan hari ini. Tapi kami juga tidak kalah. Ada beberapa peluang yang terlewat," ucap Pelatih Arema FC, Fernando Valente dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Tekuk Persikabo, Arema FC Berbagi Poin dengan Persita

Isu Perpecahan di Skuat Bali United, Teco Bereaksi atas Unggahan Privat Mbarga

Efektivitas peluang menjadi faktor terbesar dari kegagalan Arema FC meraih kemenangan. Setidaknya, beberapa peluang harus terbuang sia-sia seperti sodoran bola datar Gustavo Almeida yang melenceng tipis di sisi kanan gawang Persita, sampai sepakan Charles Lokoli Ngoy pada akhir pertandingan.

"Namun secara umum, permainan kami hari ini masih kurang maksimal. Kerja sama antar lini kurang terhubung secara bagus. Sebab lainnya adalah karena tim ini punya beberapa masalah," ungkap pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Meski demikian, hasil imbang 0-0 ini membuat Arema FC tak terkalahkan selama 4 pertandingan terakhir Liga 1 (2 kali menang dan 2 imbang). Sedangkan Julian Schwarzer juga mencatat rekor ciamik dengan clean sheet dalam 3 pertandingan.

"Saya sampai lupa kiper kami melakukan berapa aksi penyelamatan (Julian Schwarzer). Tapi yang penting ketika meraih hasil kurang maksimal, pemain masih mau belajar terhadap ide yang ditanamkan," pungkas Valente. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persita Tangerang Fernando Valente Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.326

Bagikan