BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menilai tumpulnya para penyerang Rossoneri menjadi biang keladi dari hasil 1-1 kontra Sassuolo pada laga pekan ke-31 Serie A 2017- 2018 di San Siro, Minggu (8/4) waktu setempat. Meski begitu, sang pelatih tetap memuji penampilan Nikola Kalinic yang mendulang satu gol.

AC Milan mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Akan tetapi, solidnya pertahanan tim tamu masih menjadi tembok penghalang bagi Milan untuk unggul.

Pada interval kedua, keadaan tidak banyak berubah. Sassuolo yang ditekan sesekali melakukan serangan balik cepat yang merepotkan Leonardo Bonucci dan kawan-kawan di lini belakang.

Tim tamu unggul terlebih dahulu setelah Matteo Politano sukses memanfaatkan umpan Luca Mazzitelli. Politano melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tidak mampu dimentahkan Gianluigi Donnarumma. Sassuolo unggul 0-1.

Tak ingin menanggung malu, Milan mulai meningkatkan serangan. Alhasil, pemain pengganti, Nikola Kalinic mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-86. Skor imbang pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Setelah pertandingan, Gattuso menyoroti beberapa kekurangan Milan. Satu di antaranya adalah soal penyelesaian akhir.

"Kami tidak menyerang ke daerah kotak penalti dengan kekuatan dan mematikan. Jika gagal menembus pertahanan Sassuolo, kami tidak dapat mencetak gol," kata Gattuso kepada Milan TV.

"Nikola Kalinic dan Andre Silva adalah pemain yang penting, Saya senang Kalinic mencetak gol. Namun, penyerang lainnya juga harus mencetak gol," tutur Gattuso.

Kini, Il Diavolo Rosso masih terpaut tujuh poin dari Inter Milan yang menduduki peringkat kelima. Keadaan tersebut semakin menyulitkan Milan untuk lolos ke Liga Champions 2017-2018.