Ditahan Sassuolo, Pioli Ungkap Masalah Utama AC Milan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 16 Desember 2019
Ditahan Sassuolo, Pioli Ungkap Masalah Utama AC Milan
AC Milan (Twitter AC Milan)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, angkat suara setelah timnya ditahan Sassuolo tanpa gol pada pertandingan lanjutan Serie A 2019-2020, di Stadion San Siro, Minggu (15/12). Pioli menilai, Rossoneri masih punya pekerjaan rumah dalam penyelesaian akhir.

AC Milan tampil mendominasi. Total, para penggawa Merah-Hitam melepaskan 23 peluang sepanjang pertandingan.

Sayangnya, dari jumlah tersebut, tidak ada yang berbuah gol. Termasuk dua sepakan Rafael Leao yang masih membentur tiang gawang.

Baca Juga:

Konfirmasi Kembali ke Italia, Zlatan Ibrahimovic Beri Indikasi Klub Barunya

Bokek, AC Milan Kesulitan Rekrut Zlatan Ibrahimovic

Negosiasi dengan AC Milan, Ibrahimovic Minta Gaji Rp46,6 Miliar untuk Setengah Musim

AC Milan

"Kami bisa punya lebih banyak langkah dan gerakan pada babak pertama. Namun, pada babak kedua, kami melepaskan sembilan hingga 10 tembakan ke gawang. Kami mencoba segala cara dan itu (gol) tidak terjadi," terang Pioli seperti dilaporkan Sky Sport Italia.

"Sassuolo adalah tim yang bagus. Kami tahu mereka bisa menyebabkan masalah bagi kami. Rafael Leao tampil dengan baik dari bangku cadangan. Semua orang tampil dengan upaya dan kemurahan hati. Namun, dengan tambahan ketepatan dan ketajaman, kami seharusnya bisa membawa pulang poin."

Ketajaman lini depan memang menjadi pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan Pioli. Kabarnya, Milan akan mendatangkan satu penyerang baru pada bursa transfer musim dingin mendatang.

"Kami membuat beberapa kesalahan teknis hari ini yang bisa menjadi sangat mahal pada level ini. Saya pikir, kami kurang memiliki tekad dan kemampuan menyelesaikan peluang," ungkapnya.

"Fakta kami punya 10 peluang mencetak gol menjadi indikasi tampil dengan performa yang baik. Namun, kelemahan terbesar kami saat ini adalah harus menciptakan begitu banyak peluang dan untuk mencetak gol. Kami harus mendulang gol lebih awal."

Tambahan satu poin membuat Milan menempati posisi ke-10 klasemen sementara usai menuai 21 poin. Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan terpaut 11 poin dari AS Roma yang menduduki peringkat keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

AC Milan Breaking News Serie a Stefano Pioli
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan