Ditahan Singapura, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Kelelahan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 Desember 2021
Ditahan Singapura, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Kelelahan
Aksi Irfan Jaya dalam laga Timnas Indonesia melawan Singapura. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan para pemain Skuat Garuda kelelahan saat ditahan imbang Singapura 1-1. Shin Tae-yong tetap menerima hasil ini meskipun mengecewakan.

Timnas Indonesia ditahan imbang Singapura 1-1, pada laga semifinal leg pertama Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (22/12) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Skuat Garuda unggul lebih dahulu melalui sepakan Witan Sulaeman pada menit ke-28. Memainkan umpan satu-dua dengan Asnawi Mangkualam, Witan menerima umpan tarik untuk kemudian menendang bola dengan kaki kiri. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Singapura menyamakan kedudukan melalui Ikhsan Fandi pada menit ke-70. Bola umpan terobosan Faris Ramli diteruskan dengan tembakan chip Ikhsan Fandi. Skor imbang 1-1.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Ditahan Imbang Singapura

Piala AFF 2020: Sempat Unggul, Timnas Indonesia Ditahan Imbang Singapura

"Pertandingan hari ini kurang memuaskan, saya sudah menduga-duga para pemain kecapekan. Tetapi, lebih baik sekarang datang capeknya, jadi kita fokus di pertandingan kedua (semifinal) nanti," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers usai laga.

"Seperti apa yang dibicarakan tadi, ini memang di dalam turnamen ada saatnya sulit. Kali ini kita dapat sulitnya (menang). Jika kita beristirahat untuk dengan waktu lama untuk recovery, kita bahkan mendapat hasil lebih baik melawan Singapura di pertandingan kedua," tambahnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah melawan Singapura, pada laga semifinal leg kedua Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12) malam WIB.

Kedua tim harus membutuhkan kemenangan untuk melaju ke final. Di semifinal Piala AFF 2020, regulasi keuntungan gol tandang dihapus karena digelar terpusat di Singapura akibat pandemi COVID-19.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Singapura Timnas Singapura Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan