Ditanya Duet dengan Marc Marquez, Jorge Lorenzo Singgung Valentino Rossi

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 24 Januari 2019
Ditanya Duet dengan Marc Marquez, Jorge Lorenzo Singgung Valentino Rossi
Jorge Lorenzo (Repsol Honda)

BolaSkor.com - The Dream Team, begitu sebutan duet tim Repsol Honda: Marc Marquez dan Jorge Lorenzo pada MotoGP 2019. Kolaborasi ini turut dikomentari Lorenzo pada sesi perkenalan tim, Rabu (23/01).

Secara khusus, Lorenzo menyamakan situasinya sekarang dengan MotoGP 2008. Kala itu sebagai debutan, ia gabung tim pabrikan Yamaha yang telah memiliki Valentino Rossi. Seperti Marquez sekarang, kala itu, Rossi juga sedang berada di level tertinggi dalam kariernya.

Baca Juga:

Repsol Honda Dijuluki The Dream Team, Ini Kata Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

Peluncuran Motor Baru Honda, Lorenzo dan Marquez Bersanding dengan Dua Legenda

Untuk diketahui, Lorenzo datang ke Yamaha musim 2008 setelah Valentino Rossi memperkuat tim tersebut selama empat tahun. Sedangkan kini, ia tiba ke Honda setelah Marquez gabung tim selama enam tahun.

Oleh karena itulah, memiliki rekan setim hebat, bukan pengalaman baru untuk Lorenzo. Dia bahkan sukses menjadi juara dunia pertama MotoGP pada musim 2010 dengan mengalahkan Rossi.

"Situasinya sekarang sangat identik dengan awal karier saya di MotoGP tahun 2008. Karena saat itu, Rossi sedang berada di level tertinggi. Dia memang gagal juara tahun 2006 dan 2007, tapi ia selalu bersaing jadi juara dunia. Dia tahu betul motor Yamaha," kata Lorenzo.

"Jadi kurang lebih situasi kala itu kembali saya rasakan sekarang. Saya datang ke Honda bersama Marquez yang merupakan rekan setim yang begitu hebat. Seorang juara dunia yang paham betul motor Honda," lanjut juara dunia MotoGP tiga kali itu.

Data statistik menunjukkan, Marquez hanya gagal sekali merasakan titel juara dunia sejak naik kelas ke MotoGP yaitu pada musim 2015. Menariknya kala itu gelar juara jadi milik Lorenzo.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Jorge lorenzo MotoGP 2019 Marc marquez Valentino Rossi Repsol Honda
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan